In-depth

Efek Domino Roberto De Zerbi Latih Manchester City: Guardiola ke Liga Italia?

Senin, 23 Oktober 2023 16:33 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Roberto De Zerbi (kiri) bersama dengan Carlo Ancelotti Copyright: © Francesco Pecoraro / Stringer / Getty Images
Roberto De Zerbi (kiri) bersama dengan Carlo Ancelotti

INDOSPORT.COM – Rentetan hal yang mungkin bisa terjadi pada bursa transfer mendatang andai Roberto De Zerbi resmi melatih Manchester City menggantikan Pep Guardiola.

Dalam sepekan terakhir, isu Roberto De Zerbi yang bakal jadi penerus Pep Guardiola sebagai pelatih Manchester City memang ramai diperbincangkan.

Pep Guardiola kabarnya telah menunjuk Roberto De Zerbi sebagai suksesornya di Manchester City setelah kontraknya berakhir tahun 2025 mendatang.

Pernyataan ini muncul setelah Manchester City ditahan imbang Brighotn arahan De Zerbi di Amex Stadium pada (25/05/23) lalu.

Melansir dari The Telegraph, Pep Guardiola pernah memuji Roberto De Zerbi dan menganggapnya sebagai juru taktik paling berpengaruh dalam 20 tahun terakhir.

Di tangan De Zerbi, Brighton menjadi salah satu kuda hitam terkuat Liga Inggris saat banyak yang mengira The Seagulls sudah mencapai puncak potensinya dalam asuhan Graham Potter.

De Zerbi bahkan mampu membawa Brighton & Hove Albion ke kompetisi Eropa untuk pertama kalinya setelah finis di peringkat keenam Liga Inggris 2022/2023.

Meski belum ada tawaran resmi dari pihak Manchester City, namun dengan kualitas serta sokongan dana melimpah dari pemilik klub, tampaknya bukan masalah sulit buat De Zerbi melanjutkan tinta emas Guardiola di Etihad Stadium.

Jika benar Roberto De Zerbi melatih Manchester City, akan ada sejumlah skenario yang bisa terjadi terutama tentang teka-teki karier Pep Guardiola selanjutnya.

Berikut INDOSPORT mengulas, efek domino yang mungkin terjadi andai Roberto De Zerbi resmi melatih Manchester City: