Bursa Transfer

Manchester City Restui Kepergian Kalvin Phillips, Here We Go AC Milan!

Senin, 23 Oktober 2023 15:15 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Craig Brough
Jumlah penampilan yang minim memunculkan rumor bahwa Manchester City bakal melepas Kalvin Phillips pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Craig Brough Copyright: © REUTERS/Craig Brough
Jumlah penampilan yang minim memunculkan rumor bahwa Manchester City bakal melepas Kalvin Phillips pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang. Foto: REUTERS/Craig Brough

INDOSPORT.COM - Jumlah penampilan yang minim memunculkan rumor bahwa Manchester City bakal melepas Kalvin Phillips pada bursa transfer musim dingin Januari 2024 mendatang.

Ya, gelandang internasional Inggris itu memang tampak tak bisa bersaing di skema permainan Pep Guardiola pada Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Kalvin baru tampil di Liga Inggris 3 kali, yang tentu berbanding terbalik saat mengantongi 12 caps usai direkrut City dari Leeds United 2022 silam.

SkySports melansir sejumlah isu yang berkembang belakangan ini di Britania. City siap melepas sang pemain dan kini dikaitkan dengan beberapa klub.

Setidaknya, 2 klub kompetitior The Citizen bersiap melakukan kompetisi untuk merebut tanda tangannya. Mereka yakni Newcastle United dan West Ham United.

Tak cuma itu, rumor juga datang dari luar Inggris. Raksasa Jerman, Bayern Munich dikabarkan memantau pemain berusia 27 tahun itu, begitu pula AC Milan dari Italia.

Namun dari beberapa klub itu, AC Milan dan Newcastle-lah yang disebut punya alasan kuat untuk segera memboyong Kalvin Phillips dari Etihad Stadium.

Newcastle harus mencari pengganti Sandro Tonali, seiring pembekuan yang dialami gelandang asal Italia itu karena skandal kasus judi.

AC Milan punya dua pemain di posisi itu, yakni Rade Krunic dan Ismael Bennacer. Namun, Bennacer saat ini masih cedera.

Sementara pemain seperti Tijjani Reijnders, Yunus Musah, dan Tommaso Pobega lebih cenderung bermain menyerang. Sehingga, Milan memang butuh gelandang bertahan yang baru.

Kini, semua keputusan bergantung pada Kalvin Phillips sendiri. Pasalnya, dia juga dituntut main reguler untuk menjamin tempatnya di Euro 2024 mendatang.