Liga Italia

Hasil Liga Italia AC Milan vs Juventus: Thiaw Kartu Merah, Locatelli Buat San Siro Menangis Darah

Senin, 23 Oktober 2023 03:29 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan menderita kekalahan 0-1 saat menjamu Juventus di San Siro, Senin (23/10/23) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. Copyright: © Reuters/Daniele Mascolo
AC Milan menderita kekalahan 0-1 saat menjamu Juventus di San Siro, Senin (23/10/23) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

INDOSPORT.COM - AC Milan menderita kekalahan 0-1 saat menjamu Juventus di San Siro, Senin (23/10/23) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Gol tunggal dari mantan pemain mereka sendiri, Manuel Locatelli, cukup membuat Rossoneri harus merelakan tiga poin dibawa pulang oleh Bianconeri.

Hasil ini membuat AC Milan harus menunda kudeta pada takhta Inter Milan yang masih memimpin klasemen sementara Liga Italia.

Justru tim asuhan Stefano Pioli tersebut kian terancam oleh Juventus yang kini berdiri di peringkat ketiga degan 20 angka alias hanya satu poin saja di bawah mereka.

Kartu merah yang diterima oleh Malick Thiaw pun semakin membuat AC Milan dibuat pusing karena sang pemain harus menjalani suspensi di tiga laga ke depan.

Jalannya Pertandingan

Selaku tuan rumah, AC Milan jelas mengambil inisiatif untuk menyerang dan di menit ke-14 kombinasi Rafael Leao dan Olivier Giroud nyaris berbuah gol andai sepakan akrobatik nama kedua tidak ditepis spektakuler oleh kiper Wojciech Szczesny.

Momentum relatif berpihak pada AC Milan setelahnya namun kemudian tiba-tiba mereka harus bermain dengan 10 pemain saja pasca kartu merah wasit acungkang pada Malick Thiaw di menit ke-40.

Sang defender dipaksa masuk ruang ganti lebih cepat akibat menarik jersey Moise Kean dalam situasi dimana pemain Juventus tersebut punya kesempatan terbuka mencetak gol.

Situasi ini memaksa AC Milan harus mengganti strategi. Christian Pulisic dikorbankan untuk memasukkan Pierre Kalulu demi mengisi lubang peninggalan Thiaw di belakang.

Beruntung skor 0-0 masih bisa dijaga sampai jeda mengingat Juventus sebenarnya bisa saja unggul di masa injury time andai tandukan Kean meneruskan crossing Filip Kostic tidak melebar meski dilepaskan dari jarak dekat.