Bursa Transfer

Rumor Transfer Chelsea: Gaet Wonderkid Barcelona, Thiago Silva Mudik ke Brasil

Senin, 23 Oktober 2023 19:20 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Tony Obrien
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan opsi tukar pemainnya, Ian Maatsen, dengan wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi. Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan opsi tukar pemainnya, Ian Maatsen, dengan wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi.

INDOSPORT.COM – Rumor transfer klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dibuka dengan opsi tukar pemainnya, Ian Maatsen, dengan wonderkid Barcelona, Pau Cubarsi.

Dilaporkan oleh Football London, Chelsea membuka opsi menawarkan Barcelona pertukaran pemain seiring kebutuhan kedua klub tersebut.

Opsi ini diambil oleh Chelsea karena Ian Maatsen tengah diminati Barcelona. Di samping itu, The Blues juga tertarik kepada Pau Cubarsi.

Rencana semula, Barcelona hendak menggaet Maatsen yang akan habis kontrak pada Juni 2024, sebelum Chelsea mengaktifkan klausul perpanjangan kontraknya hingga 2025.

Karena perpanjangan kontraknya diaktifkan, Barcelona pun sempat mundur dari perburuannya karena enggan memenuhi permintaan membayar 20 juta poundsterling.

Tapi kini Chelsea terbuka membiarkan Barcelona menggaet Maatsen secara gratis andai klub asal London Barat itu bisa mendapatkan Pau Cubarsi.

Pemain berusia 16 tahun itu menarik atensi Chelsea setelah sang pelatih, Mauricio Pochettino, merekomendasikannya langsung ke pihak klub.

Sayangnya, Cubarsi memiliki kontrak dengan Barcelona dan punya klausul rilis sebesar 16 juta poundsterling bagi peminatnya.

Karenanya, Chelsea pun berniat memberikan Maatsen ke Barcelona agar Cubarsi merapat ke Stamford Brigde. Kabarnya sang pemain pun berkenan dengan metode barter ini.

Selain kabar barter dengan Barcelona, Chelsea juga diterpa kabar kemungkinan Thiago Silva mudik ke kampung halamannya di Brasil.