Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Spanyol: Nico Williams ke Barcelona, Alphonso Davies Dekat ke Real Madrid

Senin, 23 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Hannah Mckay
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol yang dikaitkan dengan Barcelona. Foto: REUTERS/Hannah Mckay. Copyright: © REUTERS/Hannah Mckay
Nico Williams, pemain Timnas Spanyol yang dikaitkan dengan Barcelona. Foto: REUTERS/Hannah Mckay.

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Spanyol (La Liga), kali ini datang dari Barcelona dan Real Madrid yang terus berbenah jelang bursa transfer mendatang.

Barcelona

Barcelona menjadi salah satu klub Liga Spanyol yang tertarik untuk mengamankan jasa Nico Williams dari Athletic Bilbao pada bursa transfer selanjutnya.

Hal tersebut dikarenakan Barcelona terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Nico Williams bersama Athletic Bilbao, khususnya di Liga Spanyol.

La Blaugrana, julukan Barcelona, yang tengah berada dalam misi mempertajam lini serang lantas melirik Nico Williams.

Tak hanya itu, dilaporkan juga menyiapkan rencana untuk segera bertemu agen Williams guna membahas kontrak.

Sebelumnya, Athletic Bilbao dilaporkan dengan tegas tidak ingin menjual Nico Williams ke Barcelona pada bursa transfer musim panas nanti.

Namun, dilansir dari Fichajes, pihak Nico Williams tidak akan menaikkan nilai klausul pelepasannya. Keadaan itu dinilai sebagai kesempatan terakhir bagi Barcelona.

Nico Williams kabarnya masih membuka peluang untuk angkat kaki dari Athletic Bilbao jika ada tim elite yang menginginkannya. Barcelona dinilai sebagai salah satu tim yang dimaksud.

Hanya saja, Nico Williams dilaporkan masih ingin bermain bersama dengan kakaknya, Inaki Williams. Inaki Williams sendiri kini telah berusia 29 tahun, meskipun begitu, kontraknya masih tersisa selama 5 tahun tagi.

Keadaan itu disinyalir sebagai kendala Barcelona untuk mendatangkan Nico Williams, selain karena harga dan klausul pelepasannya.

Apabila menimbang situasi di atas, salah satu opsi yang paling memungkinkan adalah untuk mempermanenkan kontrak Joao Felix, meski sejatinya Atletico Madrid bakal sulit memberi izin untuk hal tersebut.