Liga Spanyol

Sedang Butuh Uang, Barcelona Masih Waras Tak Lepas Aset 100 Juta Euro Mereka

Senin, 23 Oktober 2023 04:31 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Kevin Jairaj
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bersyukur tidak sampai harus melepas Frenkie de Jong dalam usaha melewati krisis finansial mereka. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj) Copyright: © REUTERS/Kevin Jairaj
Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bersyukur tidak sampai harus melepas Frenkie de Jong dalam usaha melewati krisis finansial mereka. (Foto: REUTERS/Kevin Jairaj)

INDOSPORT.COM - Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bersyukur tidak sampai harus melepas Frenkie de Jong dalam usaha melewati krisis finansial mereka.

Padahal gelandang asal Belanda tersebut bisa saja laku di bursa transfer dengan nilai 100 juta Euro namun Los Cules sadar bila tanpa kehadirannya, masa depan akan lebih suram.

Hal itu disampaikan sendiri oleh presiden klub yakni Joan Laporta yang sebenarnya mengindikasikan jika penjualan De Jong sebenarnya adalah opsi realistis bagi Barcelona.

Laporta tidak menyebutkan klub mana yang siap menebus mahal De Jong namun diyakini Manchester United adalah subjek pembicaraannya.

The Red Devils adalah pengagum sang pemain terutama setelah dilatih oleh Erik ten Hag sejak musim 2022/2023 lalu.

Ten Hag dan De Jong pernah bahu membahu di Ajax Amsterdam sehingga sang manajer ingin agar si pemain ikut dengannya dalam proyek rebuild Manchester United namun alotnya negosiasi membuat Barcelona pada akhirnya tetap bisa menjadi pemilik sah.

"Kami tidak akan bisa bersaing di kapangan apabila ekonomi kami tidak sehat," beber Joan Laporta seperti yang dikutip dari GOAL.

"Ada kesempatan untuk menjual Frenkie de Jong seharga 100 juta Euro namun kami enggan karena jika ia pergi maka kami akan melemah," tambahnya.

Keputusan Barcelona untuk tidak melepas midfielder 26 tahun tersebut sudah sangat tepat.

De Jong punya peran besar dalam sukses El Barca dalam pemenangan titel Liga Spanyol musim lalu dengan 33 penampilan berbuah dua gol dan empat assist.