In-depth

Siapa Joao Neves? Incaran Terbaru Man United untuk Gantikan Casemiro

Senin, 23 Oktober 2023 13:45 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan memiliki target untuk menjadi suksesor Casemiro, yakni Joao Neves. Copyright: © REUTERS/Pedro Nunes
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan memiliki target untuk menjadi suksesor Casemiro, yakni Joao Neves.

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan memiliki target untuk menjadi suksesor Casemiro, yakni Joao Neves.

Pemain milik Benfica itu diproyeksikan menjadi penggantinya karena performanya yang belakangan menurun drastis bersama Manchester United.

Sejak musim 2023/2024 ini dimulai, Casemiro memang mengalami penurunan performa secara drastis yang memberikan lubang di lini tengah Setan Merah.

Kondisi ini membuat Man United pun sudah membidik Joao Neves untuk didatangkan pada bursa transfer Januari 2024 mendatang.

Apalagi pemain berusia 19 tahun itu tengah tampil moncer sepanjang musim ini, dengan sumbangan satu assist dari 10 penampilan bersama raksasa Portugal itu.

Dengan catatan tersebut dan alasan melakukan regenerasi, Joao Neves pun pun didatangkan Man United agar bisa diintegrasikan dalam waktu cepat.

Profil Joao Neves

Joao Neves merupakan gelandang muda kelahiran pada 27 September 2004 di Tavira, Portugal. Ia tercatat sebagai salah satu penggawa Benfica.

Kariernya sendiri bermula di kampung halamannya dengan membela Casa Benfica Tavira. Sebagai informasi, klub ini merupakan Feeder Club bagi Benfica.

Dari sana dirinya berhasil menembus akademi Benfica. Di level akademi, Neves menjadi salah satu kunci keberhasilan timnya menjuarai UEFA Youth League 2021/2022 lalu.

Berkat kiprahnya itu, Neves pun kemudian mendapat tempat di tim utama. Terlebih setelah Enzo Fernandez cabut dari Benfica pada Januari 2023.

Sejak debutnya pada musim 2022/2023 lalu, Neves telah tampil sebanyak 30 kali di berbagai ajang dengan sumbangan 1 gol dan 2 assist.

Lalu bagaimana dengan kualitasnya sehingga Manchester United merasa dirinya pengganti yang tepat untuk Casemiro?