Liga Inggris

Terbongkar! Target Pertama Chelsea di Januari Ternyata dari Barcelona

Senin, 23 Oktober 2023 18:28 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Isman Fadil
© Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap mendekati bintang Barcelona sebagai calon rekrutan pertama mereka di bursa transfer Januari 2024. Copyright: © Justin Setterfield/Getty Images
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap mendekati bintang Barcelona sebagai calon rekrutan pertama mereka di bursa transfer Januari 2024.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, dikabarkan siap mendekati bintang Barcelona sebagai calon rekrutan pertama mereka di bursa transfer Januari 2024.

Todd Boehly rumornya sudah memberi ijin kepada Mauricio Pochettino untuk turun tangan dalam bursa transfer agar Chelsea tidak salah pilih pemain.

Ternyata, Pochettino sudah menemukan target pertamanya untuk Januari mendatang. Melansir dari Football London, sosok itu bernama Pau Cubarsi.

Pau Cubarsi merupakan bek tengah kelahiran Estanyol dan dirinya masih berumur 16 tahun. Saat ini, ia memperkuat tim Barcelona B.

Musim ini, pemain yang juga pernah menimbal ilmu bersama Girona itu sudah dimainkan tujuh kali bersama Barcelona B di Primera Federacion dan UEFA Youth League dengan total 617 menit bermain.

Cubarsi masih memiliki kontrak sampai 30 Juni 2026. Namun, ia punya klausul rilis yang bisa dimanfaatkan Chelsea pada Januari mendatang sekitar 8,5 - 13 juta poundsterling.

Kalau berdasarkan Transfermarkt, nilai jual asli sang pemain hanya 500 ribu euro. Cubarsi juga merupakan bek tengah murni. Ia belum pernah ditempatkan di posisi lain.

Untuk saat ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait apakah pihak Barcelona bersedia melepasnya di Januari 2024 atau menunggu sampai akhir musim.

Yang pasti, Chelsea belum bisa untuk menempatkan Pau Cubarsi di tim senior Mauricio Pochettino lantaran usia sang pemain yang baru 16 tahun.

Namun, kalau The Blues mampu menempanya dengan baik, Cubarsi tidak hanya akan jadi andalan Pochettino, tapi juga jadi aset berharga mereka ke depannya (saat dijual kembali).