Bulutangkis

3 Fakta Menarik Jelang French Open 2023, Modal Buruk Wakil Indonesia

Selasa, 24 Oktober 2023 05:16 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik lahir jelang bergulirnya turnamen bulutangkis bergengsi French Open 2023.

Seluruh atlet bulutangkis dunia kembali harus melanjutkan fokusnya guna melakoni turnamen lanjutan yaitu French Open 2023 level Super 750.

Sebelumnya para atlet bulutangkis dunia harus berjuang pada sengitnya Denmark Open 2023 yang rampung pada akhir pekan kemarin. Di turnamen itu, Indonesia hanya mampu mengirim satu wakilnya di final di nomor ganda putra.

Bagas Maulana/Shohibul Fikri yang tampil di final gagal menyelamatkan wajah Merah Putih karena ia tumbang di tangan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi dengan skor 13-21, 17-21.

Kegagalan di Denmark Open 2023 berpeluang untuk ditebus pada ajang French Open 2023 yang mulai bergulir pada Selasa (24/10/23) hingga Minggu (29/10/23) mendatang.

Memenangkan turnamen ini cukup penting karena perolehan poinnya bisa meloloskan wakil seluruh peserta yang ikut ke Olimpiade Paris 2024. 

Jika tak ada kendala, Indonesia akan menurunkan 16 wakil terbaiknya di lima sektor berbeda . Selain itu terdapat sejumlah fakta menarik lain jelang French Open 2023, apa saja itu?

Wakil Indonesia Langsung Dapat Lawan Tangguh

Drawing French Open 2023 telah dilaksanakan oleh BWF. Hasilnya tidak begitu menguntungkan untuk wakil Indonesia lantaran sudah harus berhadapan dengan lawan tangguh di babak pertama.

Contohnya saja di nomor ganda putra, di mana Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus berhadapan dengan jawara Denmark Open 2023,  Aaron Chia/Soh Woo Yik di babak pertama French Open 2023.

Lalu ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang berhadapan dengan rising star asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Kemudian dari sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan langsung bersua rekan seperguruan, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Kemudian ada Gregoria Mariska yang akan berhadapan dengan lawan tangguh lainnya seperti PV Sindhu, begitu juga dengan Chico Aura yang berhadapan dengan Kodai Naraoka.