In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Real Madrid Bila Resmi Boyong Julian Alvarez

Selasa, 24 Oktober 2023 16:34 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Tony Obrien
Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Selebrasi Julian Alvarez usai mencetak gol di laga Liverpool vs Manchester City (30/07/22). (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Spanyol (Real Madrid), bakal semakin mengerikan bila berhasil mendapatkan jasa Julian Alvarez pada bursa transfer 2024 mendatang.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid dilaporkan siap untuk memboyong penyerang Manchester City yaitu Julian Alvarez. Los Blancos memang menaruh minat besar terhadap pemain muda asal Argentina ini.

Real Madrid sendiri mengintip peluang untuk mendatangkan Alvarez ke Camp Nou dengan memanfaatkan jam bermain Julian Alvarez di Manchester City yang masih jarang menjadi pilihan Pep Guardiola.

Meski begitu, Alvarez selalu menunjukkan penampilan gemilang saat bermain. Terbukti pemain 23 tahun sudah mencetak enam gol dan lima assits dalam 13 laga yang telah dilakoni bersama The Citizen.

Dilansir dari FBref, Alvarez terlibat dalam 28 shot creating actions di Liga Inggris 2023/2024 alias 3,81 per 90 menit. Jumlah tersebut adalah yang terbanyak dari pemain Manchester City yang terliat dalam setidaknya 700 menit musim ini.

Ia juga ambil bagian saat Argentina menjuarai Piala Dunia 2022 lalu dan kini di usia 23 tahun ia telah mengumpulkan 26 caps dan tujuh gol dalam balutan kostum La Albiceleste.

Tidak heran jika kemudian Real Madrid tertarik pada Julian Alvarez. Melansir dari Daily Mail, jurnalis asal Argentina bernama Sebastian Srur adalah sumber pertama yang membocorokan niatan Los Blancos tersebut.

Alvarez akan sangat cocok dengan strategi bursa transfer Real Madrid dewasa ini yang berfokus pada talenta muda.

Jika sukses, maka Alvarez bisa memimpin lini depan klub ibu kota Spanyol itu untuk satu dekade ke depan atau bahkan lebih.

Berikut INDOSPORT telah merangkum formasi mengerikan Real Madrid bila sukses mendaratkan Julian Alvarez: