Liga Champions

Prediksi Liga Champions Barcelona vs Shakhtar Donetsk: Perkiraan Pemain, H2H, Jadwal, Live Streaming

Selasa, 24 Oktober 2023 10:39 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Champions Barcelona vs Shakhtar Donetsk, Rabu (25/10/23) mulai pukul 23.45 WIB. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi Liga Champions Barcelona vs Shakhtar Donetsk, Rabu (25/10/23) mulai pukul 23.45 WIB.

INDOSPORT.COM – Prediksi Barcelona vs Shakhtar Donetsk pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2023/2024 yang berlangsung pada Rabu (25/10/23) mulai pukul 23.45 WIB.

Duel antara Barcelona vs Shaktar Donetsk di Stadion Olimpiade Lluis Companys ini layak untuk disaksikan dan potensi menghadirkan kejutan meskipun kedua tim bak langit dan bumi.

Di tabel klasemen Grup H Liga Champions 2023/2024, Barcelona saat ini menjadi satu-satunya tim yang belum pernah tersentuh kekalahan sehingga layak bertengger di posisi pertama.

Kemenangan Barcelona diraih saat melumat Antwerp dengan skor telak 5-0 pada matchday pertama, dan unggul tipis 1-0 dari FC Porto pada matchday kedua.

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk saat ini ada di posisi ketiga klasemen Grup H Liga Champions usai kandas 1-3 atas FC Porto di laga pertama, dan hanya menang tipis 3-2 dari Antwerp di laga kedua.

Melihat situasinya, Shakhtar Donetsk agaknya akan menghadapi ujian berat ketika harus bertandang ke markas Barcelona nanti.

Apalagi head to head berbicara jika Shakhtar Donetsk baru sekali menang dan sekali seri dari total lima pertemuan terakhirnya dengan Barcelona.

Tak boleh dilupakan, Shakhtar Donetsk menghadapi Barcelona setelah mereka ditimpa tragedi pemecatan pelatihnya, Patrick Van Leeuwen, yang digantikan Darijo Srna lantaran performa minor tim.

Meski demikian, kedatangan pelatih baru bisa saja jadi kartu as bagi Shakhtar Donetsk yang sebenarnya sudah menunjukkan tren positif dengan tiga kemenangan terakhir di semua ajang.

Untuk itulah, meski unggul di atas kertas dan tampil di depan publiknya sendiri, agaknya Barcelona tidak boleh meremehkan Shaktar Donetsk, karena mereka pun tampil dengan skuad yang tidak sempurna.

Misalnya Gavi yang dipastikan tak akan bertanding terkena akumulasi kartu, hingga beberapa nama seperti Robert Lewandowski dan Jules Kounde yang terancam absen karena cedera. Berikut ulasan prediksi selengkapnya.