In-depth

Profil Chow Yun Damanik, 'Pogba' Berdarah Medan Calon Bintang Timnas Indonesia U-17

Selasa, 24 Oktober 2023 13:08 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© instagram.com/8choww/
Chow Yun Damanik, Pemain Keturunan di Eropa Copyright: © instagram.com/8choww/
Chow Yun Damanik, Pemain Keturunan di Eropa

INDOSPORT.COM - Profil Chow Yun Damanik, pemain keturunan yang bakal menjadi calon bintang Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Chow Yun Damanik baru saja menjadi sorotan setelah menunjukan performa gemilang dalam debutnya bersama Timnas Indonesia U-17.

Jelang Piala Dunia U-17 2023, Timnas Indonesia U-17 besutan Bima Sakti baru saja menjalani laga uji coba di Jerman.

Skuat Garuda Muda bersua FC Koln U-17 pada Jumat (20/10/23) lalu. Dalam uji coba itu, penampilan Chow Yun Damanik menuai banyak pujian.

Bahkan Chow Yun Damanik sukses mencetak satu gol lewat titik penalti. Sayang, pasukan Bima Sakti harus menelan kekalahan dramatis dari FC Koln U-17 dengan skor 2-3.

Seusai pertandingan dalam agenda TC di Jerman, salah satu Exco PSSI bernama Arya Sinulingga bahkan sempat memuji penampilan Chow Yun Damanik.

"Chow Yun Damanik. Anak Sumut (Sumatera Utara) ini keren mainnya," tulis Arya di Instagram pribadinya pada Selasa (24/10/23).

Sementara itu, Chow Yun Damanik mengaku bangga akhirnya impiannya untuk memperkuat Timnas Indonesia bisa tercapai.

Bahkan ia mengaku kalau Ibunya sempat menangis haru mendengar kabar dirinya mendapatkan panggilan dari Bima Sakti.

“Saya senang berada di sini, dengan timnas Indonesia,” bukanya dalam video perkenalan oleh Timnas Indonesia.

"Saya sangat senang ketika panggilan masuk ke ponselku. Ayahku senang, ibuku menangis, dan nenekku juga [menangis], dan aku bangga ada di sini," kata pemain berposisi gelandang itu.

Chow Yun berharap masuk skuad utama Timnas U-17 di Piala Dunia U-17 2023. Targetnya adalah bawa skuad Garuda Asia lolos dari babak penyisihan grup. 

“Melihat lambang (Garuda di Dada) ini, sangat luar biasa. Aku berharap dapat terpilih untuk Piala Dunia dan lolos babak penyisihan grup," harapnya.

Untuk mengenal lebih dekat siapa sosok Chow Yun Damanik, berikut INDOSPORT telah merangkum profil calon bintang Timnas Indonesia U-17 tersebut: