Liga Italia

AC Milan Nekat Jalani Misi Hampir Mustahil Kontra Juventus demi Gelandang Napoli

Kamis, 26 Oktober 2023 17:51 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain Napoli, Piotr Zielinski. Copyright: © Getty Images
Pemain Napoli, Piotr Zielinski.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, tampaknya sedang menghadapi misi hampir mustahil bersama Juventus untuk mendapatkan pemain Napoli, Piotr Zielinski, di bursa transfer.

Calciomercato melaporkan bahwa AC Milan dan Juventus bakal menjalani 'duel akbar' di bursa transfer 2024 untuk memperebutkan Piotr Zielinski.

Milan tampaknya butuh pemain baru yang tangguh usai kekalahan mereka 0-1 atas Juventus di Serie A Italia dan 0-3 atas PSG di Liga Champions musim ini.

Kalah dari dua tim besar dengan tanpa mencetak satu gol pun, jelas skuad Stefano Pioli mandul alias butuh kekuatan baru yang bisa lebih beringas di pertahanan lawan.

Sehingga, AC Milan menilai bahwa gelandang berumur 29 tahun Napoli, Piotr Zielinski, bakal bisa menjadi jawaban atas buruknya performa Rossoneri.

Meski demikian, upaya mereka bisa disebut hampir mustahil. Ada dua alasan yang melatarbelakanginya. Pertama, mereka harus bersaing dengan Juventus.

Juventus sedang krisis gelandang lantaran Paul Pogba dan Nicolo Faglioli terkena kasus yang membuat mereka tidak bisa merumput dalam jangka sangat panjang.

Juventus atau Si Nyonya Tua diprediksi bakal mengambil langkah cepat di Januari 2024 untuk segera mendapatkan gelandang baru. Artinya, mereka bakal ngotot membajak Zielinski di musim dingin.

Kedua, sang pemain sendiri dikabarkan siap untuk memperpanjang kontraknya di Napoli. Saat ini, kontraknya akan habis pada Juni 2024.

Dengan dua situasi tersebut, tampaknya langkah AC Milan untuk mendapatkan Zielinski di Januari 2024 bakal berat, apalagi kalau ingin menunggunya menjadi free agent di akhir musim.