Liga Inggris

Kurang Dana! 4 Bintang Chelsea yang Harus Dijual untuk Biayai Kedatangan Alessandro Bastoni

Kamis, 26 Oktober 2023 04:25 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Selebrasi pemain Chelsea Mykhailo Mudryk usai mencetak gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Enzo Fernandez dan Malo Gusto pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein) Copyright: © REUTERS/David Klein
Selebrasi pemain Chelsea Mykhailo Mudryk usai mencetak gol kedua ke gawang Arsenal bersama rekan setimnya Enzo Fernandez dan Malo Gusto pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/David Klein)

INDOSPORT.COM - Keinginan klub Liga Inggris, Chelsea untuk mendatangkan bek Inter Milan, Alessandro Bastoni membuat mereka harus menjual beberapa pemain bintang lamanya untuk menambah biaya transfer.

Jendela bursa transfer sepak bola Eropa memang saat ini sedang ditutup, tetapi banyak tim yang sudah mulai pergerakan untuk memantau pemain incarannya, sekaligus melakukan lobi-lobi.

Dilaporkan oleh media-media ternama Italia, Chelsea saat ini tengah beradu sikut dengan Manchester City untuk mendapatkan jasa Alessandro Bastoni.

Bek Inter Milan itu menjadi perebutan kedua tim seiring penampilan konsistennya selama berseragam klub berjuluk Nerazzurri itu.

Meski tampil konsisten, kondisi keuangan Inter memaksa mereka untuk menjual Bastoni demi bisa mendatangkan pemain baru lainnya.

Disebutkan bahwa Inter mematok harga 60 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun bagi peminat bek berusia 24 tahun tersebut.

Sontak adanya kabar ini membuat Chelsea dan Man City langsung masuk dalam perburuannya. Nama pertama bahkan dikabarkan siap membuka negosiasi.

Pasalnya, Chelsea membutuhkan bek baru untuk lini belakangnya demi menambah solid, agar bisa finis di posisi terbaik di klasemen akhir Liga Inggris nanti.

Saat ini Chelsea berada di peringkat ke-10 dengan koleksi 12 poin. Pencapaian yang kurang baik mengingat mereka sudah mengeluarkan dana besar, untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang berkualitas.

Untuk mendatangkan Alessandro Bastoni, Chelsea harus menjual beberapa pemain bintangnya untuk menambah biaya pembelian sang pemain, agar tak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP). Lantas siapa saja yang layak dijual?