Liga 1

Bursa Transfer Liga 1: Masa Depan Levy Madinda Bersama Persib Bandung dalam Sorotan

Jumat, 27 Oktober 2023 07:44 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Levy Madinda dibayang-bayangi Febriansyah saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (14/10/23). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Levy Madinda dibayang-bayangi Febriansyah saat game internal di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Sabtu (14/10/23).

INDOSPORT.COM - Jelang bursa transfer paruh musim Liga 1 2023-2024, gelandang asal Gabon, Levy Madinda, mengaku belum mengetahui terkait masa depannya di tim Persib Bandung

Selain itu, saat ini Levy Madinda memilih untuk fokus mempersiapkan diri untuk pertandingan terakhir putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, menghadapi PSS Sleman, Sabtu (28/10/23).

Menurut Madinda, terkait masa depannya di tim kebanggaan Bobotoh untuk putaran kedua kompetisi Liga 1 2023-2024, bisa ditanyakan langsung kepada manajemen dan pelatih.

Sebagai informasi, Levy Madinda merupakan pemain pinjaman dari klub asal Malaysia, Johor Darul Takzim. Manajemen Persib, saat itu meminjam pemain berusia 31 ini dengan durasi hingga Desember 2023-2024.

"Anda harus berbicara dengan manajemen dan pelatih, ini bukan tergantung pada saya," kata Levy Madinda.

Saat awal putaran kedua Liga 1 2023-2024 bergulir, Levy Madinda sebenarnya masih bisa memperkuat Persib, pasalnya durasi peminjamannya baru berakhir pada Desember mendatang.

Namun menurut Madinda, saat pertama kali bergabung dengan tim kebanggaan Bobotoh, dia disiapkan oleh skuad Maung Bandung untuk mengahadapi putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024.

"Saya belum tahu, untuk itu saya benar-benar belum tahu. Saya hanya tahu, saya datang ke sini untuk putaran pertama, tapi saya tidak tahu kalau masih bisa bermain," ungkapnya.

Saat ini Madinda, lebih memilih untuk fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi PSS Sleman, sedang setelah berakhirnya putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 dia menyerahkan keputusan kepada manajemen.

"Saya hanya fokus untuk laga di hari Sabtu nanti. Jika saya masih bisa bermain itu bagus, tapi jika tidak, saya belum tahu. Mungkin manajemen lebih mengerti soal ini, tapi saya tidak tahu," jelasnya.

Sementara itu, pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Levy Madinda dengan tegas siap menampilkan permainan terbaiknya.

Pasalnya, pemain yang menggunakan nomor punggung 15 ini membawa skuad Maung Bandung meraih kemenangan, apalagi laga tersebut bakal digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

"Target saya adalah menang, dan sampai sekarang kami mulai menunjukkan permainan yang lebih baik," ungkap Madinda.

Lebih lanjut Madinda menilai, perfoma Persib saat ini sedang meningkat dan tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan di kompetisi Liga 1 2023-2024, sehingga dia bersama rekan-rekannya ingin melanjutkan tren positif tersebut.

"Kini tim bermain lebih baik dan mengerahkan segalanya untuk tim, bagi saya tiga poin yang terpenting," tegas Madinda.

Selain itu, kemenangan pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024 sangat penting untuk menjaga peluang berada di posisi tiga besar.

Pasalnya, hingga memasuki pekan ke-16 kompetisi Liga 1 2023-2024, posisi tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat keempat dengan mengumpulkan 28 poin.

Posisi Persib Bandung di klasemen sementara, dikudeta oleh RANS Nusantara FC yang di pekan ke-16 berhasil naik ke peringkat 3 dengan mengumpulkan 29 poin. 

Sehingga, jika berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pamungkas putaran pertama kompetisi Liga 1 2023-2024, Persib berpeluang untuk kembali menembus tiga besar.