In-depth

5 Pemain yang Balikkan dengan Man United Pasca Didepak, De Gea Selanjutnya?

Sabtu, 28 Oktober 2023 04:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters/Craig Brough
Setidaknya ada lima pemain yang memilih balikkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Apakah David De Gea selanjutnya? Copyright: © Reuters/Craig Brough
Setidaknya ada lima pemain yang memilih balikkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Apakah David De Gea selanjutnya?

INDOSPORT.COM – Setidaknya ada lima pemain yang memilih balikkan dengan klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United. Apakah David De Gea selanjutnya?

Belakangan, beredar rumor jika Manchester United hendak memulangkan eks kiper andalan mereka, David de Gea, ke Old Trafford.

Hal ini dikarenakan Andre Onana akan membela timnas Kamerun di Piala Afrika pada Januari 2024, sehingga David De Gea diplot untuk menjadi pengganti untuk jangka pendek.

Kabar ini pertama kali diembuskan oleh The Sun, yang menyebut jika Man United berencana melakukan tindakan memalukan dengan memulangkan kembali kiper yang telah mereka buang.

Seperti diketahui, Man United melepas David de Gea pada bursa transfer musim panas lalu setelah gagal dalam upaya negosiasi perpanjangan kontrak.

Jika De Gea benar-benar kembali ke Old Trafford, ia bisa saja mengikuti jejak lima pemain yang balikkan dengan Man United pasca didepak. Siapa saja para pemain itu?

1. Tom Heaton

De Gea tak akan jadi kiper pertama yang balikkan dengan Man United. Sebab sebelumnya ada nama Tom Heaton yang kembali bergabung ke Setan Merah.

Tom Heaton adalah pemain jebolan akademi Man United. Pada 2010, ia dilepas oleh Setan Merah secara gratis yang membuatnya berpetualang ke berbagai klub.

Usai berpetualang selama 11 tahun lamanya, Tom Heaton akhirnya kembali ke Man United dengan status bebas transfer, kendati dirinya hanya menjadi pelapis semata.

2. Mark Hughes

Tom Heaton bukanlah pemain akademi satu-satunya yang sempat dilepas Man United sebelum akhirnya kembali ke Old Trafford.

Ada nama Mark Hughes yang sempat membela tim utama dengan total 121 penampilan sebelum dilepas ke Barcelona pada musim panas 1986.

Dua tahun kemudian, Mark Hughes kembali ke Old Trafford dan menghabiskan tujuh tahun di Man United dengan torehan 116 gol dan gelar-gelar bergengsi.