Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Pep Guardiola Malah Acungi Jempol untuk Andre Onana

Sabtu, 28 Oktober 2023 17:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© REUTERS/Molly Darlington
Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengacungkan jempol alias pujian untuk kiper Manchester United, Andre Onana, jelang laga derby di Liga Inggris.  (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengacungkan jempol alias pujian untuk kiper Manchester United, Andre Onana, jelang laga derby di Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, mengacungkan jempol alias pujian untuk kiper Manchester United, Andre Onana, jelang laga derby di Liga Inggris.

Manchester United akan menjamu rival sekota mereka yakni Manchester City pada pekan ke-10 Liga Inggris pada Minggu (29/10/23) pukul 22.00 WIB.

Jelang laga big match tersebut, Pep Guardiola menaruh perhatian pada sosok Andre Onana yang sempat panen hujatan karena awal yang sulit bersama Manchester United.

“Saya ingat kami memiliki seorang teman yang sangat memuji dia (Andre Onana), tetapi secara pribadi saya bertemu dengannya di Amsterdam,” ujar Guardiola dilansir dari Mirror.

Guardiola meyakini bahwa Andre Onana adalah pemain yang luar biasa. Oleh karenanya, dia yakin jika Onana diberikan waktu untuk beradaptasi ini akan mengembalikan performanya seperti di Inter Milan.

“Dia pemain yang luar biasa dan sekarang di United. Setiap orang membutuhkan waktu (untuk beradaptasi dengan Liga Inggris), tidak hanya para manajer tetapi juga para pemain,” lanjutnya.

“Semuanya. Kadang-kadang orang lebih cepat tetapi saya mempunyai pendapat yang tinggi tentang dia sebagai kiper,” tambahnya.

Seperti diketahui, Andre Onana didatangkan Setan Merah dari Inter Milan pada bursa transfer musim panas karena profilnya pernah membawa tim Italia itu ke final Liga Champions.

Di partai final Liga Champions tersebut, Andre Onana tampil sangat saat menghadapi gempuran serangan skuat Manchester United meski timnya harus menelan kekalahan.

Guardiola pun berharap Onana tidak mengulangi permainan apiknya di final Liga Champions ketika timnya menghadapi pasukan Erik ten Hag pada akhir pekan.