Bursa Transfer

Rumor Transfer Liga Italia: Juventus Kehilangan Locatelli, Inter Tumbalkan Calhanoglu

Sabtu, 28 Oktober 2023 18:10 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain Juventus Manuel Locatelli usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Selebrasi pemain Juventus Manuel Locatelli usai mencetak gol ke gawang AC Milan pada laga Liga Italia, Senin (23/10/23). (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Liga Italia dipanaskan dengan langkah West Ham United memburu Manuel Locatelli. Juventus berpotensi kehilangan gelandang 25 tahun dengan gantinya mendapat duit 34,8 juta poundsterling.

Locatelli sejatinya belum lama dipermanenkan Juventus, setelah dipinjam dari Sassuolo sejak bursa transfer 2021 lalu. Ia tampil 63 kali di Serie A selama peminjaman, serta sembilan kali setelah dipermanenkan.

Ternyata, performa gelandang yang tumbuh di akademi AC Milan ini mencuri perhatian banyak klub. Dikutip dari West Ham Zone, TuttoJuve melaporkan West Ham United siap menawar Locatelli di angka 34,8 juta Poundsterling.

Laporan yang diungkap TuttoJuve ini bersamaan dengan rencana Juventus memberi perjanjian baru dengan Locatelli. Juventus tampaknya sudah sadar bahwa gelandang Timnas Inggris diburu klub-klub besar Eropa.

Namun begitu, bukan perkara mudah bagi West Ham United untuk meminang Locatelli meski bakal menjanjikan gaji besar. Bersama Juventus, Locatelli punya kans memenangi gelar.

Sementara West Ham United harus berjuang keras di Premier League. Saat ini, West Ham masih berada di peringkat ke-9 dengan 14 poin.

Situasi ini berbanding terbalik dengan keputusan Sandro Tonali ketika pindah ke Newcastle United. Ia datang untuk tim yang berstatus peserta Liga Champions Eropa.

Namun, sepak bola memiliki banyak kejutan. TuttoJuve tak melaporkan apakah langkah West Ham ini disiapkan untuk musim dingin atau musim panas. Yang jelas, Calciomercato melihat Locatelli cocok sebagai penerus Tomas Soucek.