Liga Inggris

Fabrizio Romano Beri Komentar Mengejutkan soal Rumor Jose Mourinho Dilirik West Ham United

Minggu, 29 Oktober 2023 04:05 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jose Mourinho dan pelatih West Ham United, David Moyes. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Images
Jose Mourinho dan pelatih West Ham United, David Moyes.

INDOSPORT.COM - Pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, membuka suara terkait rumor bahwa Jose Mourinho sedang diincar klub Liga Inggris (Premier League), West Ham United.

Beberapa waktu yang lalu, muncul kabar bahwa West Ham United sedang mengincar pelatih AS Roma, Jose Mourinho, untuk menggantikan David Moyes.

Sebab, Moyes diyakini kurang mampu untuk membangkitkan kualitas The Hammers di Premier League. Terbukti, West Ham masih kesulitan untuk bersaing dengan para raksasa Inggris lainnya.

Situasi ini ternyata membuat Fabrizio Romano merasa gatal untuk menyelidiki kebenaran rumor tersebut. Ia pun akhirnya membuka suara di Daily Briefing.

"Meskipun West Ham pernah berminat padanya, Mourinho saat ini tidak menjalin kontak dengan pihak manapun selain Roma," tulisnya.

"Hal tersebut sudah dilakukannya sejak ia menolak proposal besar dari Arab Saudi pada Juni 2023 yang lalu," lanjut Romano.

"Saat ini, situasinya tidak berubah. West Ham sendiri masih ingin mempertahankan Moyes. Jadi, kita lihat saja apa yang akan terjadi pada 2024," tutupnya.

Dari komentarnya itu, jelas bahwa West Ham belum melakukan langkah apapun untuk mendekati Jose Mourinho di AS Roma.

Hal ini disebabkan The Hammers masih ingin mempertahankan David Moyes sebagai pelatih kepala mereka yang sudah mengabdi bersama klub tersebut sejak 2019.

Namun, Fabrizio Romano sendiri juga mengatakan bahwa publik harus menunggu sampai 2024. Artinya, ia juga belum bisa memprediksi apakah niatan West Ham itu benar atau tidak.