Bursa Transfer

RB Leipzig Cari Masalah ke Liverpool soal Fabio Carvalho, Jurgen Klopp Pusing!

Sabtu, 28 Oktober 2023 20:15 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Prio Hari Kristanto
© TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah dipusingkan oleh kelakuan RB Leipzig terhadap pemain mereka, Fabio Carvalho. Copyright: © TF-Images/ Getty Images
Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah dipusingkan oleh kelakuan RB Leipzig terhadap pemain mereka, Fabio Carvalho.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp dan klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, tengah dipusingkan oleh kelakuan RB Leipzig terhadap pemain mereka, Fabio Carvalho.

Liverpool sudah mengambil keputusan untuk meminjamkan gelandang muda mereka, Fabio Carvalho, ke RB Leipzig pada 30 Juni 2023 (bursa transfer musim panas) yang lalu.

Namun ternyata, Leipzig jarang memainkan Carvalho. Transfermarkt melaporkan bahwa sang pemain hanya diturunkan lima kali di Bundesliga Jerman dengan total 118 menit bermain.

Padahal, niat Liverpool meminjamkannya adalah agar Carvalho mendapat jam terbang yang lebih banyak demi memunculkan semua talenta yang ada dalam dirinya.

Kelakuan Leipzig itu lantas membuat gelisah pihak The Reds dan pelatih mereka sendiri, Jurgen Klopp, seperti dilansir dari Express. Sebab, mereka sudah sia-sia meminjamkan Carvalho.

Sehingga, Liverpool disebut sedang menjajaki kemungkinan untuk menarik pulang sang pemain dari Leipzig pada Januari 2024 mendatang.

Permasalahannya, upaya tersebut juga tidak mudah dilakukan. Sebab, Leipzig dikabarkan sudah membayar Liverpool untuk mendatangkannya sebagai pinjaman.

Plus, mereka juga diyakini tidak akan mau melepas Carvalho yang membuat skuad mereka kekurangan pemain. Mereka tetap ingin mempertahankan Carvalho sampai akhir musim meski sebagai cadangan.

Hal-hal tersebut membuat Liverpool akan serius mencari jalan keluar agar mereka bisa memulangkan Fabio Carvalho ke Anfield Stadium pada Januari.

Kalau sudah berhasil, Liverpool akan mencarikan klub lain yang bisa dipercaya untuk menempa bakalt Carvalho agar bisa menjadi pemain bintang.