Liga Italia

Sejak Digaji Tinggi Rafael Leao Cuma Menang Gaya di AC Milan

Minggu, 29 Oktober 2023 16:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafae Leao bisa dikatakan hanya memang gaya di klub Liga Italia, AC Milan, sejak menandatangani kontrak baru dengan gaji bernilai fantastis. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo) Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafae Leao bisa dikatakan hanya memang gaya di klub Liga Italia, AC Milan, sejak menandatangani kontrak baru dengan gaji bernilai fantastis. (Foto: REUTERS/Daniele Mascolo)

INDOSPORT.COM - Rafae Leao bisa dikatakan hanya memang gaya di klub Liga Italia, AC Milan, sejak menandatangani kontrak baru dengan gaji bernilai fantastis.

Bagaimana tidak, winger asal Portugal itu tercatat belum mencetak satu pun gol dalam sebulan terakhir. Ini membuat bakatnya dipertanyakan.

Sorotan tajam tersebut dilakukan salah satu media di Italia, La Gazzetta dello Sport, yang mengacu para perkatakan Stefano Pioli saat musim panas lalu.

Juru taktik AC Milan itu mengatakan bahwa Leao adalah pemain yang paling sering menghabiskan waktu dengannya di kantor. Berkat sering bertukar ide dan pikiran, Leao dianggap semakin berkembang.

Namun La Gazzetta dello Sport tampaknya ingin mengakhiri anggapan bahwa “Rafael Leao semakin berkembang” mengingat sang pemain sudah bukan lagi dikatakan muda.

Untuk diketahui, AC Milan telah memberikan kontrak baru untuk Rafael Leao pada musim panas lalu dengan durasi jangka panjang atau hingga 2028 mendatang.

Leao juga  mendapatkan kenaikan gaji signifikan dalam kontrak barunya. Dari upah minimum senilai 1,4 juta euro per musim, dia kini siap mengantongi gaji pokok 5 juta per musim.

Jumlah tersebut menjadikannya pemain berbayaran tertinggi di AC Milan. Jika ditambah bonus, leao akan mengantongi kurang lebih 7 juta euro per musim.

Namun, Rafael Leao bukannya semakin gacor dalam urusan mencetak gol justru malam melempem. Sejauh musim ini, dia baru mengemas 3 gol dari 12 pertandingan di Liga Italia.

Terakhir kali Rafael Leao mencetak gol untuk Rossoneri yakni saat mengalahkan Verona 1-0 pada pertandingan Liga Italia 23 September kemarin.