In-depth

Deretan Pemain Timnas Indonesia yang Terancam Absen Lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Senin, 30 Oktober 2023 03:59 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh duduk di bangku cadangan saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pemain Timnas Indonesia, Sandy Walsh duduk di bangku cadangan saat melawan Argentina. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong jelas akan dipusingkan dengan cederanya beberapa pemain jelang lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Tercatat ada setidaknya lima pemain yang bakal absen membela Timnas Indonesia melawan Irak di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Elkan Baggott

Pertama ada Elkan Baggott yang berpotensi absen membela Timnas Indonesia melawan irak, lantaran kondisi fisik yang belum sepenuhnya fit.

Menurut pelatih Ipswich, Kieran Mckenna, kabarnya Elkan Baggott alami masalah di bagian punggung yang sedikit kaku sehingga harus menepi beberapa hari.

"Tim medis kami memberitahu saya bahwa dia (Elkan) mengalami masalah yang membuat punggungnya sedikit agak kaku," ujar dia dikutip dari TWTD.co.uk.

Sama seperti nama pertama, Elkan Baggott juga merupakan pilar penting di Timnas Indonesia dengan torehan 17 penampilan dan dua gol buat skuat senior.

Marselino Ferdinan

Kedua ada pemain milik klub Belgia, KMSK Deinze yaitu Marselino Ferdinan. Pemain berusia 19 tahun tersebut terancam gagal memperkuat Skuat Garuda juga karena cedera.

Menurut asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kabarnya Marselino Ferdinan mengalami cedera hamstring dan masih menunggu hasil MRI dari pihak klub.

Jika belum menunjukkan progress yang positif, besar kemungkinan Marselino Ferdinan akan melewatkan laga pertama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kontra Irak.

Ivar Jenner

Kemudian ada Ivar Jenner yang diperkirakan absen membela Timnas Indonesia saat menghadapi Irak akibat cedera.

Meski stok gelandang Timnas Indonesia masih cukup banyak, namun jika melihat kontribusinya, kehilangan Ivar Jenner terbilang sangat merugikan buat Merah-Putih.

Sejak resmi berseragam Timnas Indonesia, pemain kelahiran Utrecht ini sudah mencetak satu gol dari total enam pertandingan di semua level.

Selain itu, kiprahnya bersama FC Utrecht pun sedang dalam kondisi baik. Sejauh ini, Ivar sudah tampil dalam tiga pertandingan di ajang Keuken Kampioen Divisie atau kasta kedua Liga Belanda.