In-depth

Mengungkap Penyebab Stefano Pioli Mulai Hilang Kepercayaan Terhadap Rafael Leao di AC Milan

Senin, 30 Oktober 2023 19:45 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Pemain AC Milan, Rafael Leao saat melindungi bola dari rebutan pemain Newcastle United di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih klub Liga Italia, AC Milan, Stefano Pioli, mulai kehilangan rasa percaya terhadap Rafael Leao menyusul penampilan sang pemain yang menurun.

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan saat bertandang ke markas Napoli di lanjutan pertandingan Liga Italia pekan ke-10 di Stadion Diego Armando Maradona, pada Senin (30/10/23) dinihari WIB.

Rossoneri hanya mampu membawa pulang satu poin dari hasil imbang 2-2. Masing-masing gol dicetak oleh Olivier Giroud untuk AC Milan, sementara Napoli dicetak oleh Matteo Politano dan Giacomo Raspadori.

Hasil itu membuat AC Milan gagal menggeser Juventus di papan atas klasemen Liga Italia. Mereka tertahan di peringkat ke-3 dengan 22 poin, sementara Napoli berada di tempat ke-4 dengan 18 poin.

Bagi AC Milan, hasil ini menambah panjang rekor buruk pertemuan mereka dengan tim-tim kuat yang level kekuatannya setara.

Sebelumnya AC Milan juga tidak bisa menang saat menghadapi Juventus. Mereka kalah 0-1 di Liga Italia, kemudian tumbang 3-0 lawan PSG di Liga Champions.

Anak asuh Stefano Pioli juga gagal meraih kemenangan melawan Inter Milan. Mereak dibantai 1-5, lalu hanya bisa imbang 0-0 melawan Borussia Dortmund.

Sebaliknya jika menghadapi tim-tim dengan kekuatan yang berada satu level di bawahnya, mereka mampu meraih kemenangan seperti saat menantang Genoa (1-0), Lazio (2-0), hingga Cagliari (3-1).

Fakta itu menggambarkan mentalitas para pemain AC Milan yang sedanng menurun. Beberapa nama juga akhirnya ikut terbawa, salah satunya adalah Rafael Leao.