In-depth

Profil Charbel Shamoon, Pemain Naturalisasi Irak Ancaman Bagi Timnas Indonesia

Senin, 30 Oktober 2023 05:27 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© socceriraq
Para Pemain Timnas Irak Setelah Pertandingan Copyright: © socceriraq
Para Pemain Timnas Irak Setelah Pertandingan

INDOSPORT.COM - Profil Charbel Shamoon, pemain naturalisasi Irak yang menjadi lawan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa kalian simak di artikel ini.

Seperti diketahui, Charbel Shamoon menjadi pemain naturalisasi Irak yang patut diwaspadai Timnas Indonesia di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui Timnas Indonesia baru saja memastikan lolos ke babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 seusai menggilas Brunei Darussalam dengan agregat 12-0.

Di laga leg pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Kamis (12/10/23) lalu, Timnas Indonesia menang 6-0 atas Brunei Darussalam.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia besutan Shin Tae-yong menang berkat hattrick Dimas Drajad, brace dari Ramadhan Sananta dan Rizky Ridho.

Tidak berhenti sampai di situ, Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Brunei Darussalam di leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Bermain di Stadion Hassanal Bolkiah, Selasa (17/10/23) malam WIB, Hokky Caraka membawa Skuat Garuda menang 0-6.

Enam gol tim besutan Shin Tae-yong dicetak oleh Hokky Caraka pada menit 6 dan 44, Egy Maulana Vikri (42’), Witan Sulaeman (47’), Rizky Ridho (63’) dan Ramadhan Sananta (83').

Timnas Indonesia sudah ditunggu tiga tim kuat di Grup F yakni Vietnam, Filipina dan Irak. Duel perdana akan digelar pada 16 November 2023 mendatang, di mana Irak akan menjadi lawan pertama.

Irak kemungkinan bisa menjadi lawan terberat Timnas Indonesia karena saat ini menjadi penghuni peringkat ke-69 dunia.

Irak memiliki mental juara karena pernah mengangkat trofi Piala Asia 2007 silam. Meski para pemain kala itu dengan sekarang sudah berbeda, namun mereka baru saja membuat kejutan.

Mereka sukses menahan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, dengan skor 0-0 di laga FIFA Matchday pada Jumat (13/10/23) lalu.

Setelah itu, tim besutan Jesus Casas sukses menang 5-3 lewat drama adu panalti saat bersua Yordania di pertandingan uji coba pada Selasa (17/10/23) lalu.

Tidak hanya itu, ada salah satu pemain yang menjadi sorotan yaitu Charbel Shamoon. Berikut kami telah merangkum profil sang pemain: