Bursa Transfer

Rumor Transfer Juventus: Dapat Sinyal Positif dari Partey dan Samardzic

Senin, 30 Oktober 2023 23:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Matthew Childs
Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs) Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Gelandang Arsenal Thomas Partey saat berebut bola dengan pemain Fulham Bobby Decordova-Reid. (Foto: REUTERS/Matthew Childs)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer klub Liga Italia (Serie A), Juventus, Senin (30/10/23), dapat sinyal positif dari dua incaran, Thomas Partey dan Lazar Samardzic.

Bursa transfer musim dingin boleh saja baru dibuka pada Januari tahun depan. Namun, pergerakan klub-klub untuk mengamankan pemain incaran telah dimulai.

Belakangan, Juventus dipusingkan dengan skandal yang menyeret dua gelandang mereka, Paul Pogba dan Nicolo Fagioli. Keduanya tersandung kasus, yang berpotensi membuat Juventus tak bisa menurunkan kedua pemain tersebut.

Paul Pogba terseret kasus doping, sedangkan Nicolo Fagioli melakukan taruhan ilegal. Ini berarti Juventus kehilangan dua gelandang sekaligus pada musim ini.

Situasi ini membuat Juventus fokus mencari gelandang pada bursa transfer mendatang. Pemain Arsenal, Thomas Partey, adalah salah satu yang paling sering dikaitkan.

Pemain hasil binaan akademi Atletico Madrid ini mulai kesulitan mendapat menit bermain di skuat Mikel Arteta. Apalagi, rekrutan anyar The Gunners, Declan Rice, tampil menawan.

Musim ini saja, Thomas Partey baru bermain sebanyak enam kali. Lima kali di ajang Liga Inggris, sedangkan satu kali sisanya di ajang Community Shield.

Dilansir dari Juve FC, Bianconeri telah memantau sang pemain selama beberapa waktu. Kontrak Thomas Partey dengan Arsenal sendiri akan berakhir pada 2025 mendatang, yang berarti harganya akan menjadi cukup terjangkau.

Di sini, satu-satunya masalah adalah usia Thomas Partey yang sudah mencapai 30 tahun. Banyak yang menilai kurang bijak jika Juventus berinvestasi pada pemain dengan usia seuzur itu.

Namun, Thomas Partey tetap bisa dipertimbangkan sebagai solusi jangka pendek, apalagi sang pemain disebut sudah benar-benar mempertimbangkan meninggalkan Arsenal pada bursa transfer Januari mendatang.