Liga Inggris

Meski Menang Lagi, Liverpool Disebut Masih Belum Layak Jadi Juara Liga Inggris

Senin, 30 Oktober 2023 22:43 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Sky Sports
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut masih belum layak menjuarai Liga Inggris oleh pandit Sky Sports, Jamie Carragher. Copyright: © Sky Sports
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut masih belum layak menjuarai Liga Inggris oleh pandit Sky Sports, Jamie Carragher.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut masih belum layak menjuarai Liga Inggris kendati baru saja menang besar atas Nottingham Forest.

Laga Liverpool vs Nottingham Forest menjadi salah satu duel yang tersaji pada pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024, akhir pekan lalu. Pertandingan yang digelar di Stadion Anfield tersebut berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Dengan demikian, dalam 3 pertandingan terakhir, Liverpool selalu menang. Mereka juga menyarangkan total 10 gol dan hanya kebobolan 1 gol.

Meski demikian, rupanya masih ada yang menilai jika Liverpool belum layak menjadi juara Liga Inggris. Mirisnya, sosok tersebut adalah sang legenda, Jamie Carragher.

Dilansir dari DaveOckop.com, Jamie Carragher menilai jika Manchester City masih menjadi favorit untuk menjadi juara musim ini. Liverpool, sementara itu, disebut bukan ancaman.

Kemenangan besar Man City atas Man United akhir pekan lalu menjadi bukti sahih. Tanpa ampun, Erling Haaland dkk. menghancurkan Setan Merah dengan tiga gol tanpa balas di kandang mereka, Old Trafford.

"Saya merasakan hal yang sama dengan City ketika saya menghadapi Gary (Neville) dan Roy (Keane), di mana meskipun Manchester UnIted tidak berada di puncak. mereka seperti telah siap menghadapi City di paruh kedua," ujar Jamie Carragher.

"Hari ini, di laga akbar ini, mereka menunjukkan kepada orang-orang betapa bagusnya mereka. Tahun ini, mereka masih menjadi tim yang mesti dikalahkan. Saya pikir, mereka akan memenangi lig amusim ini dengan cukup mudah."

"Saya tidak melihat Liverpool siap untuk memberikan ancaman serius. Begitu pula Arsenal, yang jadi penantang serius musim lalu," tuturnya menambahkan.

Selain berhasil mengalahkan Man United, pemain Man City, Erling Haaland juga mencatat rekor ciamik di Derby Manchester. Apa itu?