In-depth

Marcus Thuram Kembali Buktikan jika Dirinya Memang Upgrade Romelu Lukaku untuk Inter Milan

Senin, 30 Oktober 2023 19:14 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Claudia Greco
Fans Inter Milan benar-benar bisa lepas merayakan kemenangan 1-0 tim favorit mereka atas AS Roma pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Claudia Greco) Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Fans Inter Milan benar-benar bisa lepas merayakan kemenangan 1-0 tim favorit mereka atas AS Roma pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Claudia Greco)

INDOSPORT.COM - Fans Inter Milan benar-benar bisa lepas merayakan kemenangan 1-0 tim favorit mereka atas AS Roma pada lanjutan Liga Italia (Serie A) 2023/2024.

Tidak hanya karena menyaksikan pemain yang sudah mengkhianati mereka dengan membelo ke I Giallorossi, Romelu Lukaku, menelan kekalahan saja namun juga sukses Marcus Thuram keluar sebagai pahlawan dengan mencetak gol semata wayang I Nerazzurri.

Baik Thuram maupun Lukaku bermain sebagai starter di Giuseppe Meazza pada Senin (30/10/23) dini hari WIB lalu.

Hanya saja rapor keduanya sangat timpang. Thuram tampil eksplosif sementara Lukaku bak kerupuk tersiram air di bawah teror publik tuan rumah yang sejak awal memang merencanakan reuni tidak menyenangkan.

Dicatat dari WhoScored, Thuram menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di partai Inter Milan vs AS Roma dengan tujuh percobaan.

Satu di antaranya menjadi gol di waktu krusial, menit ke-81, ketika eks Borussia Monchengladbach tersebut mampu mencocor masuk crossing matang Federico Di Marco dalam apitan Diego Llorente dan Evan Ndicka.

Thuram juga aktif dalam membongkar pertahanan lawan dengan total enam dribel sukses plus satu umpan kunci. Jumlah tersebut juga melebihi pemain manapun di lapangan dengan hanya Henrikh Mkhitaryan dan Denzem Dumfries (2) yang terdekat dengannya.

Penampilan jempolan Marcus Thuram semakin dipermanis dengan display defensif yang juga oke. Ia sama sekali tidak pernah kecolongan dalam possesion sekaligus mengumpulkan dua tekel dan satu potongan.

Sebaliknya, Romelu Lukaku oleh WhoScored diklaim sama sekali tidak punya tembakan, dribel, umpan kunci, ataupun tekel.

Padahal bomber 30 tahun Belgia itu juga tampil penuh juga namun ia sama sekali tidak bisa membuat publik Inter Milan merasa kehilangan dirinya.