Liga Italia

Hasil Liga Italia Inter Milan vs AS Roma: Nerazzurri Pecundangi Giallorossi

Senin, 30 Oktober 2023 02:00 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Claudia Greco
Hasil Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Inter Milan vs AS Roma, Senin (30/10/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Nerazzurri. Copyright: © REUTERS/Claudia Greco
Hasil Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Inter Milan vs AS Roma, Senin (30/10/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Nerazzurri.

INDOSPORT.COM – Hasil Liga Italia (Serie A) 2023/2024 antara Inter Milan vs AS Roma, Senin (30/10/23), berkesudahan dengan skor 1-0 untuk Nerazzurri.

Inter Milan berhasil meraih kemenangan di laga Big Match kontra AS Roma di Giuseppe Meazza dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Marcus Thuram di menit ke-81.

Sejak babak pertama dimulai, Inter Milan langsung mengambil inisiatif serangan dan mendapat peluang emas lewat tembakan Hakan Calhanoglu yang membentur tiang gawang AS Roma.

Peluang itu memantik tim tamu untuk megimbangi permainan lawan. Akan tetapi, Inter justru terlihat lebih dominan dan mampu mendapat dua peluang emas lanjutan.

Dua peluang emas datang dari Marcus Thuram yang tembakannya bisa ditepis dan sepakan Federico Dimarco yang masih menyamping di menit ke-15 dan ke-16.

AS Roma pun praktis tak bisa berbuat banyak seiring dominasi Inter yang kembali berhasil menciptakan peluang emas lewat Nicolo Barella. Babak pertama pun usai dengan skor 0-0.

Di babak kedua, Inter langsung tancap gas dan mampu mendapat peluang cepat lewat Marcus Thuram. Sayang tandukannya justru melambung tipis di atas gawang.

Tekana dari Inter ini kemudian menghadirkan peluang lainnya lewat Denzel Dumfries yang masih bisa dibendung pertahanan AS Roma.

AS Roma praktis tak bisa berbuat banyak untuk menciptakan peluang. Pasalnya, Inter terus menerus memberi tekanan ke pertahanan.

Namun AS Roma sempat mendapat peluang emas lewat tandukan Bryan Cristante di menit ke-67. Nahas, peluang itu mampu dimentahkan oleh Yann Sommer.