Liga Inggris

Man City Kini Lebih Besar dari Man United, Guardiola Beri Nasihat 'Ngenes' untuk Setan Merah

Senin, 30 Oktober 2023 17:30 WIB
Editor: Izzuddin Faruqi Adi Pratama
© REUTERS/Molly Darlington
Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik setelah Manchester City asuhannya mengalahkan Manchester United 0-3 di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik setelah Manchester City asuhannya mengalahkan Manchester United 0-3 di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mengeluarkan pernyataan menarik setelah Manchester City asuhannya mengalahkan Manchester United 0-3 di lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2023/2024.

Menyusul partai yang berlangsung pada Minggu (29/10/23) malam WIB di Old Trafford tersebut, sang pelatih mengaku terkejut dengan kondisi The Red Devils yang kini jauh di bawah timnya.

Dominasi Manchester City atas Manchester United memang semakin terasa setelah Guardiola datang ke sisi biru kota pelabuhan pada 2016/2017 silam.

Bersama The Citizens, ia sudah memenangkan total 15 trofi termasuk treble winners pada 2022/2023 lalu.

Di saat bersamaan, Manchester United hanya punya empat saja dan mereka pun harus melakukannya dengan bergonta-ganti manajer serta membelanjakan lebih dari 1 miliar Pounds di bursa transfer.

Guardiola, yang mencatatkan kemenangan ketujuh di kandang Manchester United malam tadi, mengaku heran dengan situasi yang dihadapkan pada The Red Devils saat ini.

Mantans bos Barcelona dan Bayern Munchen itu menyiratkan jika kualitas direksi dan filosofinya adalah yang membedakan nasib kedua klub Manchester meski sama-sama ambisius dan tidak takut mengeluarkan dana besar untuk menarik manajer dan pemain top.

"Jujur saya tidak menyangka. Ketika saya datang kemari Manchester United dilatih Jose Mourinho dan memiliki pemain-pemain seperti (Zlatan) Ibrahimovic, (Romelu) Lukaku..," beber Pep Guardiola ketika ditanya soal posisi Manchester City dan Manchester United saat ini.

"Saya sudah bilang berulang kali. (Di Manchester City) semuanya berjalan searah. Direkrtur, CEO, direktur olahraga, manajer, dan pemain kompak. Benar atau salah kami tetap searah,"

"Dalam prosesnya selalu akan ada kesalahan. Setiap problem kami sama-sama cari solusinya. Di musim pertama kami tidak memenangkan apapun namun manajemen tidak merengek dan tetap memberi dukungan penuh. Sama ketika kami kalah di final Liga Champions," tambahnya.