Bola Internasional

Daftar Peringkat Ballon d'Or 2023: Lionel Messi Menang Lagi, Erling Haaland No 2

Selasa, 31 Oktober 2023 08:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq. Copyright: © REUTERS/Stephanie Lecocq
Lionel Messi raih penghargaan Ballon d'Or 2023. Foto: REUTERS/Stephanie Lecocq.

INDOSPORT.COM – Simak ranking lima besar Ballon d’Or 2023, di mana Lionel Messi menang lagi dan Erling Haaland berada di peringkat kedua.

Ajang penghargaan Ballon d’Or telah selesai digelar di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis pada Selasa (31/10/23) dini hari WIB.

Lionel Messi berhasil memenangkan Ballon d’Or kedelapannya dan mengungguli 29 nominator lainnya termasuk Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Kemenangan Messi juga tak lepas berkat kesuksesannya mengantarkan Timnas Argentina sebagai juara di Piala Dunia 2022 di Qatar yang menjadi modal utamanya.

Saat itu, Messi juga mengemas tujuh gol di Piala Dunia 2022 sempat dinobatkan sebagai pesepak bola terbaik di ajang tersebut.

Pencapaian Lionel Messi pun mampu mengungguli sejumlah nama tenar salah satunya ialah Erling Haaland.

Meski gelar Ballon d’Or diraih oleh La Pulga, Erling Haaland tidak pulang dengan tangan kosong karena medapatkan penghargaan Gerd Muller Trophy atau striker terbaik.

Kemenangan ini juga berkat kontribusinya membantu Manchester City meraih treble winner, termasuk meraih gelar di Liga Champions.

Selain Lionel Messi dan Erling Haaland, ada nama pesepak bola bintang yang masuk dalam lima besar peringkat Ballon d’Or 2023.

Lebih lanjut, berikut daftar peringkat Ballon d’Or 2023 pada Selasa (31/10/23).