Liga Inggris

Liverpool Bakal Juara Liga Inggris jika Datangkan Pemain Ini, Siapa?

Selasa, 31 Oktober 2023 19:55 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Carl Recine
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine) Copyright: © REUTERS/Carl Recine
Pemain Fulham, Joao Palhinha saat berduel dengan pemain Manchester United Bruno Fernandes. (Foto: REUTERS/Carl Recine)

INDOSPORT.COM - Owen Hargreaves menyebut klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool bisa menjadi juara liga jika mendatangkan Joao Palhinha dari Fulham.

Tak dapat dimungkiri, peran pemain gelandang bertahan menjadi makin krusial dalam sepak bola modern. Dengan transisi yang kian cepat, dibutuhkan gelandang bertahan mumpuni yang mampu mengatur tempo serta menjadi penyambung lini depan dan belakang.

Sosok itulah yang sampai sekarang belum lagi dimiliki oleh Liverpool. The Reds sejatinya telah mendatangkan empat gelandang sekaligus pada bursa transfer musim panas lalu, tetapi tak ada satu pun yang bersinar sebagai gelandang bertahan.

Sejauh ini, Alexis Mac Allister menjadi yang paling sering dipasang Jurgen Klopp sebagai pemain nomor 6. Namun, kontribusinya belum maksimal karena sang pemain sejatinya adalah seorang gelandang menyerang.

Liverpool sejatinya juga mendatangkan Wataru Endo, yang biasa bermain sebagai gelandang bertahan. Namun, usianya yang sudah mencapai kepala tiga membuatnya bukan pilihan utama Jurgen Klopp di tengah padatnya jadwal pertandingan.

Untuk itu, Liverpool disarankan untuk mendatangkan gelandang bertahan anyar pada bursa transfer mendatang. Pundit sekaligus eks pemain Manchester United, Owen Hargreaves, menyebut sosok tersebut adalah Joao Palhinha.

"Saya pikir, mereka masih kehilangan satu pemain, dan itu adalah gelandang bertahan. Saya pikir, jika Palhinha bermain untuk Liverpool, mereka bisa memenangi liga. Dia memang sebagus itu," ujar Owen Hargreaves, dikutip dari DaveOckop.com.

Joao Palhinha sendiri bukanlah sosok yang asing bagi Liverpool. Gelandang Fulham ini sempat diberitakan akan berlabuh ke Anfield pada musim panas lalu. 

Namun, Joao Palhinha pada akhirnya merapat ke Bayern Munchen, sekalipun batal di menit terakhir karena Fulham urung menjual sang pemain.

Joao Palhinha bukan satu-satunya gelandang bertahan yang masuk radar Liverpool. The Reds juga tengah berupaya mendatangkan permata Brasil, Andre Trindade, untuk mengisi pos gelandang bertahan yang ditinggalkan Fabinho.