Liga Inggris

Manchester United Akhirnya Dengarkan Saran Arsene Wenger Setelah 10 Tahun

Selasa, 31 Oktober 2023 22:24 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Bleacher Report
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mendengarkan masukan dari Arsene Wenger setelah 10 tahun. Copyright: © Bleacher Report
Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mendengarkan masukan dari Arsene Wenger setelah 10 tahun.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, akhirnya mendengarkan masukan dari Arsene Wenger setelah 10 tahun.

Arsene Wenger adalah salah satu manajer terbaik yang pernah dimiliki Arsenal, bahkan Liga Inggris. Pemikiran serta taktiknya dinilai telah mengubah wajah sepak bola Inggris.

Pada 2013, atau lima tahun sebelum pensiun sebagai manajer, Arsene Wenger pernah memberikan kritikan pedas untuk Manchester United, yang dinilai masih sangat relevan dengan kondisi Setan Merah saat ini.

"Mereka sangat payah dalam membangun serangan dari belakang. Mereka terlalu sering memberikan bola kepada kiper padahal punya kesempatan untuk membawanya ke depan," ujar Arsene Wenger, dikutip dari Manchester Evening News.

"Semua masalah berawal dari situ. Berikutnya, tim menjadi tidak tentu dan kehilangan kepercayaan diri. Soalnya saat mereka merasa takut di belakang, mereka tidak ingin mendapat bola."

"Sebelumnya minta maaf, tapi saya merasa tidak ada harapan di tim ini (Man United)," ujarnya dengan tegas.

Kini, 10 tahun berselang, Man United mulai mencoba mendengarkan masukan dari Arsene Wenger. Erk ten Hag kini memiliki dua pemain yang tak gentar turun ke belakang untuk menjemput bola.

Kedua pemain tersebut adalah Kobbie Mainoo dan Alejandro Garnacho. Ditambah dengan Andre Onana dan Lisandro Martinez, Man United kini memiliki pemain-pemain yang mumpuni untuk membangun serangan dari lini belakang.

Kini, Erik ten Hag tinggal menunggu waktu yang tepat kapan bisa menurunkan keempat pemain tersebut bersamaan. Pasalnya, kondisi Kobbie Mainoo, Lisandro Martinez, dan Alejandro Garnacho belum benar-benar pulih. 

Namun, jika ketiga pemain tersebut dapat diturunkan, Man United dipastikan akan menjadi salah satu klub dengan build-up serangan paling ditakuti di Liga Inggris.