Liga Italia

AC Milan Promosikan 'Monster' Primavera Jan-Carlo Simic Gantikan Kjaer dan Kalulu

Selasa, 31 Oktober 2023 18:35 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dipaksa mengandalkan bocah primavera usai lini belakang Rossoneri dihantam badai cedera. (Foto: [email protected])

INDOSPORT.COM - Stefano Pioli, pelatih klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, dipaksa mengandalkan bocah primavera usai lini belakang Rossoneri dihantam badai cedera.

Lini pertahanan AC Milan tengah dilanda krisis. Pasalnya, para pemain kunci di pertahanan Rossoneri dipaksa menepi akibat cedera.

Simon Kjaer diketahui mengalami masalah otot sehingga tidak dimainkan saat melawan Napoli. Sedangkan Pierre Kalulu ditarik keluar usai mengalami masalah di pahanya.

Sementara itu, pemain yang disiapkan sebagai pelapis, Marco Pellegrino, bahkan tidak bisa diturunkan karena mengalami cedera engkel.

Situasi ini membuat Stefano Pioli hanya bisa mengandalkan Fikayo Tomori dan Malick Thiaw dalam laga melawan Udinese akhir pekan nanti.

Dilansir Sempre Milan, situasi ini membuat Stefano Pioli berencana mengambil langkah radikal, yakni mempromosikan "monster" primavera, Jan-Carlo Simic.

Pemain asal Serbia tersebut sebelumnya pernah diturunkan dalam pertandingan persahabatan pada musim panas lalu saat AC Milan menghadapi Real Madrid, Juventus, Trento, dan Novara.

Penampilannya pun jauh dari kata mengecewakan. Kematangannya memukau Stefano Pioli, meski sang pemain sendiri masih berusia 18 tahun.

Jan-Carlo Simoc sendiri akan memberikan warna baru di skuat AC Milan. Ia dinilai merupakan contoh sempurna dari bek modern, yang tidak hanya unggul secara fisik namun juga punya keterampilan membangun serangan.

Dikenal sebagai pemain serbabisa, Jan-Carlo Simic bisa memberikan banyak keuntungan untuk Stefano Pioli. Bahkan, ia juga bisa dimainkan sebagai full-back jika dibutuhkan.

Melihat penampilannya yang ciamik, tak heran jika AC Milan memboyongnya dari Stuttgart. Ia pun langsung menjadi pemain tak tergantikan di lini belakang primavera AC Milan besutan pelatih Ignazio Abate.