Liga Inggris

Misteri Lokasi Ayah Bintang Liverpool Luis Diaz Mulai Terungkap, Bukan di Kolombia

Selasa, 31 Oktober 2023 19:45 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© Reuters/Ed Sykes
Lokasi ayah Luis Diaz, bintang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang diculik mafia Kolombia dikabarkan mulai terungkap. Copyright: © Reuters/Ed Sykes
Lokasi ayah Luis Diaz, bintang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang diculik mafia Kolombia dikabarkan mulai terungkap.

INDOSPORT.COM - Lokasi ayah Luis Diaz, bintang klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, yang diculik mafia Kolombia dikabarkan mulai terungkap.

Kabar mengejutkan datang dari dunia sepak bola. Ayah pemain Liverpool, Luis Diaz, diculik oleh sekelompok orang bersenjata di Barrancas, La Guajira, Kolombia.

Peristiwa penculikan tersebut terjadi menjelang pertandingan Liverpool vs Nottingham Forest dalam pekan ke-10 Liga Inggris 2023/2024.

Beruntung, polisi dapat bertindak cepat dan berhasil menyelamatkan sang ibu, Cilenis Marulanda. Hanya saja, sampai sekarang nasib dan lokasi sang ayah, Luis Manuel Diaz, belum diketahui.

Dilansir dari Bluradio, Presiden Kolombia, Gustavo Petro, memastikan bahwa pemerintah Kolombia akan mengerahkan semua kekuatan untuk menyelamatkan ayah Luis Diaz.

Pemerintah bahkan menyediakan hadiah senilai 200 juta peso untuk mereka yang dapat memberikan informasi terkait keberadaan ayah Luis Diaz.

Berdasarkan informasi yang didapat dari Kejaksaan setempat, ada kemungkinan jika ayah Luis Diaz dibawa ke Venezuela.

"Kami mengirim direktor Korps Investigasi Teknis dan satu tim ofisial ke La Guajira, sehingga mereka bisa berkoordinasi dengan Polisi Nasional, juga dengan Tentara Nasional," ujar jaksa setempat, Francisco Barbosa.

"Ini semua dalam rangka menyelamatkan orang tuanya. Sang ibu sudah diselamatkan, tapi sang ayah masih belum diketahui keberadaannya. Tapi, ada informasi jika dalam beberapa waktu dia sempat terlihat di Venezuela."

"Jika hal ini terjadi, maka kami harus berkoordinasi dengan Presiden Gustavo Petro, yang adalah sahabat dari pemerintah Venezuela, untuk membantu kami dalam penyelamatan ayah Luis Diaz," ujarnya.