Liga Inggris

Liverpool Diminta Gaet Pemain Brentford untuk Gantikan Mo Salah, Ivan Toney?

Selasa, 31 Oktober 2023 17:15 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien) Copyright: © REUTERS/Tony Obrien
Pemain Liverpool Mohamed Salah mendapat takle keras pemain Chelsea Conor Gallagher pada laga Liga Inggris. (Foto: REUTERS/Tony Obrien)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, diminta mendatangkan pemain Brentford sebagai ancang-ancang jika Mohamed Salah hengkang.

Sudah menjadi rahasia umum jika mencari pengganti Mohamed Salah adalah fokus Liverpool dalam bursa transfer mendatang. Hal ini dikarenakan sang pemain terus digoda oleh Al Ittihad untuk pindah ke Liga Arab Saudi.

The Reds pun mulai dikaitkan dengan sederet pemain yang kira-kira bisa didatangkan untuk menggantikan Mohamed Salah. Mulai dari Jamal Musiala, Leroy Sane, Victor Osimhen, hingga Ivan Toney.

Nama yang disebut terakhir memang sejak lama disebut akan pindah dari Brentford. Namun, kasus judi yang menyeret sang pemain membuat klub-klub peminat dipaksa berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Dilansir Liverpool Echo, Ivan Toney bukan satu-satunya pemain Brentford yang bisa diincar Liverpool. Jurnalis The Times, Tony Cascarino, menyebut jika ada pemain lain yang bisa dilirik, yakni Bryan Mbeumo.

"Kalau Mohamed Salah akhirnya meninggalkan Liverpool, klub itu mesti pergi dan membeli Bryan Mbeumo sebagai pengganti," ujar Tony Cascarino.

"Di usia 24 tahun, dia belum memasuki masa-masa keemasan. Tapi dia memenuhi semua kriteria untuk sukses di klub seperti Liverpool."

"Dia cocok dengan skema Liverpool: serbabisa, tahan lama, dan bisa melakukan serangan balik dengan buas," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut, Tony Cascarino menyebut torehan gol yang dibuat Bryan Mbeumo musim ini jadi bukti sahih betapa mengerikannya sang pemain di lini depan.

"Dia sudah memperbaiki catatan golnya, dari 9 gol di sepanjang musim lalu menjadi 6 gol dalam 10 pertandingan musim ini, termasuk saat membantu Brentford menang 2-0 atas Chelsea," tuturnya.