Liga Italia

Rumor Transfer Juventus: Paul Pogba Legowo Jadi Tumbal Kedatangan Thomas Partey

Selasa, 31 Oktober 2023 16:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Andrew Boyers
Rumor transfer Juventus kembali menggeliat, Paul Pogba, diprediksi akan jadi 'tumbal' kedatangan Thomas Partey yang akan menyeberang ke Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers) Copyright: © REUTERS/Andrew Boyers
Rumor transfer Juventus kembali menggeliat, Paul Pogba, diprediksi akan jadi 'tumbal' kedatangan Thomas Partey yang akan menyeberang ke Liga Italia (Serie A). (Foto: REUTERS/Andrew Boyers)

INDOSPORT.COM - Rumor transfer Juventus kembali menggeliat, Paul Pogba diprediksi akan jadi "tumbal" kedatangan Thomas Partey yang akan menyeberang ke Liga Italia (Serie A).

Belakangan, Juventus dipusingkan dengan skandal yang menyeret dua pemain tengah, Paul Pogba tersandung kasus doping, hingga Nicolo Fagioli yang melakukan judi ilegal.

Situasi ini membuat Juventus kehilangan dua gelandang, sehingga Max Allegri fokus mencari pemain tengah pada bursa transfer mendatang.

Pemain Arsenal, Thomas Partey, adalah salah satu yang paling sering dikaitkan. Apalagi ia kesulitan mendapat menit bermain di skuad Mikel Arteta usai kesatangan Declan Rice.

Musim ini saja, Thomas Partey baru bermain sebanyak enam kali. Ia mencatat 5 caps di Liga Inggris, dan 1 lainnya di ajang Community Shield.

Kontrak Thomas Partey dengan Arsenal akan berakhir pada 2025 mendatang, sehingga harganya cukup terjangkau. Hanya saja, ia masih diragukan karena usianya sudah 30 tahun.

Dilansir dari Juve FC, Bianconeri memang memantau sang pemain belakangan ini. Namun banyak yang pesimis karena Partey terlalu uzur untuk bermain di Serie A.

Sementara menurut Mirror, Juventus ingin datangkan Thomas Partey sebagai pemain pinjaman, mengorbankan gaji Paul Pogba yang tak bisa bermain karena sanksi.

"Juventus mungkin akan menggunakan gaji yang dihemat dari Paul Pogba untuk dapatkan Thomas Partey dengan status pinjaman pada bulan Januari," tulis Mirror.

"Pogba menghadapi larangan bermain sepak bola jangka panjang yang mengakibatkan pengurangan gaji dari Juve," ujarnya.