Liga Inggris

Todd Boehly Wajib 'Bongkar Celengan' demi Gaet Bintang Terbaik Bundesliga ke Chelsea

Selasa, 31 Oktober 2023 18:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly wajib melakukan langkah serius kalau memang berniat mendatangkan eks pemain terbaik Bundesliga Jerman, Florian Wirtz, ke Chelsea. Copyright: © Reuters/Matthew Childs
Todd Boehly wajib melakukan langkah serius kalau memang berniat mendatangkan eks pemain terbaik Bundesliga Jerman, Florian Wirtz, ke Chelsea.

INDOSPORT.COM - Todd Boehly wajib melakukan langkah serius kalau memang berniat mendatangkan eks pemain terbaik Bundesliga Jerman, Florian Wirtz, ke klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, di bursa transfer.

Chelsea sedang menghadapi persaingan sangat ketat dalam perebutan gelandang Bayer Leverkusen yang bernama Florian Wirtz.

Wirtz adalah pemain yang masih berumur 20 tahun, tapi sudah mengumpulkan banyak penghargaan pribadi seperti Pemain Terbaik Bundesliga (Semptember 2021) dan lain-lain.

Team Talk melaporkan bahwa ada banyak klub selain Chelsea yang saat ini juga berminat dan ingin mendapatkan Wirtz di bursa transfer Januari 2024.

Dari Premier League, ada empat tim selain Chelsea seperti Manchester City, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Newcastle United.

Dari negara lain, ada dua raksasa Eropa yang juga tengah dikaitkan dengannya, yaitu Bayern Munchen dan Barcelona.

Dengan kondisi ini, Bayer Leverkusen diyakini akan memanfaatkan situasi dengan meminta mahar selangit hanya untuk melepas Florian Wirtz.

Meski belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa tingginya tuntutan dari Leverkusen, tapi sang pemain punya harga pasar 85 juta euro menurut Transfermarkt.

Situasi seperti ini bakal memaksa pemilik Chelsea, Todd Boehly, untuk menggelontor dana besar demi memenangkan perebutan Florian Wirtz. Sebab, para rival mereka adalah klub-klub dengan finansial yang kuat.

Namun, untuk sementara ini pihak Bayer Leverkusen belum mengambil keputusan apakah mereka akan melepas Wirtz di Januari 2024 atau tidak.