Bola Internasional

FIFA Resmi Umumkan Soundtrack Piala Dunia U-17 Indonesia

Rabu, 1 November 2023 10:36 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© FIFA
Lagu remix berjudul ‘Glorious’ resmi diumumkan FIFA akan menjadi soundtrack untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Foto: FIFA) Copyright: © FIFA
Lagu remix berjudul ‘Glorious’ resmi diumumkan FIFA akan menjadi soundtrack untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. (Foto: FIFA)

INDOSPORT.COM – Lagu remix berjudul ‘Glorious’ resmi diumumkan FIFA akan menjadi soundtrack untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia.

Lagu Glorius sendiri merupakan kolaborasi dari Weird Genius dengan LTZ atau Lyodra Ginting, Tiara Andini dan Ziva Magnolya.

Lagu Glorious sendiri tak asing di telinga khususnya masyarakat Indonesia lantara sempat bakal digunakan sebagai soundtrack di Piala Dunia U-23 2023.

Namun ajang tersebut dibatalkan, dan kini akhirnya lagu Glorius dialihkan untuk menjadi soundtrack resmi di Piala Dunia U-17 2023 yang juga digelar di Indonesia.

“FIFA bersama Weird Genius dan LTZ secara bangga mengumumkan lagu resmi untuk Piala Dunia U-17 2023 yang merupakan remix dari lagu viral berjudul Glorious,” tulis pernyataan FIFA, Selasa (31/10/23).

Sebelumnya versi lama Glorious sendiri sudah memiliki 1,4 juta penayangan di kanal YouTube, dan sudah 3,5 juta kali diputra di platform streaming Spotify.

Nantinya versi terbaru soundtrack ajang bergengsi ini bakal dirilis pada 3 November 2023 nanti, atau sepekan sebelum laga antara Timnas Indonesia vs Ekuador yang menjadi pembuka yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Ajang Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia akan diikuti oleh 24 tim yang memperebutkan gelar juara sebagai lambang supermasi talenta muda di dunia sepak bola.

Sejumlah nama tenar seperti Phil Foden dari Manchester City dan Victor Osimhen dari Napoli dikabarkan turut meramaikan ajang bergengsi ini.

Sementara itu, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI memastikan pembukaan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia bakal berlangsung meriah.