In-depth

Menagih Janji Cristiano Ronaldo yang Akan Pensiun usai Lionel Messi Menangi Ballon d'Or

Kamis, 2 November 2023 13:21 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Menagih janji Cristiano Ronaldo yang bersumpah akan pensiun seusai Lionel Messi memenangi Ballon d’Or terus menerus. Copyright: © Getty Images
Menagih janji Cristiano Ronaldo yang bersumpah akan pensiun seusai Lionel Messi memenangi Ballon d’Or terus menerus.

INDOSPORT.COM – Menagih janji Cristiano Ronaldo yang bersumpah akan pensiun seusai Lionel Messi memenangi Ballon d’Or terus menerus.

Tak bisa dipungkiri bahwa Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bak rival yang terus bersaing untuk menjadi yang terbaik.

Banyak prestasi yang sudah diukir keduanya dari CR7 yang merupakan top skor Liga Champions atau La Pulga yang sudah "menamatkan" sepak bola seusai meraih semua trofi bergengsi, termasuk menjuarai Piala Dunia.

Terus membandingkan dan berdebat dua sosok GOAT itu mengenai siapa GOAT sejati saat ini jelas tidak akan ada habisnya.

Cristiano Ronaldo sendiri secara pribadi memang merupakan sosok yang mengakui kehebatan Lionel Messi meskipun beberapa penggemar sepak bola menyebut pemain Portugal itu terkadang ‘inferior’ dengan La Pulga.

Salah satunya ketika mantan bomber Manchester United itu pernah berseru bahwa dirinya akan pensiun jika megabintang berusia 35 tahun itu sampai memenangi Ballon d’Or lagi.

Ya, megabintang berusia 38 tahun itu pernah melantangkan akan berhenti bermain sepak bola jika Messi sampai memenangi Ballon d’Or lagi dikutip dari media Prancis, L’Equipe, pada (22/10/19) lalu.

Hal itu dikatakan Ronaldo ketika perolehan Ballon d’Or keduanya masih berjumlah lima dan sebelum Messi diumumkan memenangi Ballon d’Or 2019 pada (02/12/19).

Cristiano Ronaldo sebelumya sempat menyindir-nyindir Lionel Messi dahulu, yang saat itu masih membela Barcelona, dengan sebutan ogah meninggalkan zona nyamannya.