Liga Inggris

Alasan Pecat Erik ten Hag Hanya Akan Buat Manchester United Kian Ambyar

Jumat, 3 November 2023 19:30 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/John Sibley
Ini alasan pecat Erik ten Hag hanya akan membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian bermasalah. Copyright: © REUTERS/John Sibley
Ini alasan pecat Erik ten Hag hanya akan membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian bermasalah.

INDOSPORT.COM – Ini alasan pecat Erik ten Hag hanya akan membuat klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, kian bermasalah.

Terjadi perdebatan sengit apakah Manchester United perlu memecat Erik ten Hag setelah rentetan hasil buruk yang diraih pada 2023/2024 ini.

Terlebih lagi, Manchester United gagal mempertahankan gelar Piala Liga Inggris mereka setelah kalah dari Newcastle United 3-0, Kamis (02/11/23) di Old Trafford.

Dengan demikian, Setan Merah baru saja mencetak rekor awal musim terburuk di kandang mereka sendiri sejak 1930/1931 silam dengan hanya meraih 5 kemenangan dari 10 laga.

Manchester United juga sudah tumbang 8 kali dalam 15 pertandingan pertama mereka di semua ajang dan hanya menjaringkan 26 gol secara total.

Meskipun demikian, sebagian besar fans Man United tak ingin Ten Hag dipecat karena mereka tak hanya menganggapnya sebagai pelatih jangka panjang, tetapi juga prinsipnya akan standar dan usaha juga selaras dengan DNA klub.

Beberapa fans pun pastinya juga sudah lelah dengan rentetan musim kurang apik sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013 lalu.

Namun, jangan lupa bahwa Sir Alex Ferguson sebelumnya juga sempat hampir dipecat Manchester United sebelum akhirnya mampu mempersembahkan trofi pertama pada 1992 atau enam tahun setelah menjadi manajer Setan Merah pada 1986.

Maka dari itu, ada alasan pecat Erik ten Hag hanya akan membuat Manchester United kian bermasalah ke depan.