Bursa Transfer

5 Pelatih Nganggur yang Layak Gantikan Erik ten Hag di Manchester United

Jumat, 3 November 2023 14:17 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Molly Darlington
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington) Copyright: © REUTERS/Molly Darlington
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag bersama kiper Andre Onana dan pemain Rasmus Hojlund terlihat sedih usai pertandingan di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris. (Foto: REUTERS/Molly Darlington)

INDOSPORT.COM – Buruknya penampilan Manchester United di bawah Erik ten Hag musim ini, membuat masa depan sang pelatih berada di ujung tanduk dan rawat dengan pemecatan.

Total dari 15 pertandingan yang telah dilalui Manchester United sepanjang musim 23/24, skuat The Red Devils hanya bisa torehkan 7 kemenangan dan menelan 8 kekalahan.

Teranyar, Manchester United takluk 3-0 dari Newcastle United di babak keempat Carabao Cup sekaligus jadi kekalahan beruntun setelah sebelumnya tumbang 3-0 kontra Manchester City di Premier League Liga Inggris.

Imbas dari kekalahan tersebut, kini ramai seruan dari para fans untuk segera mendepak Erik ten Hag sebagai pelatih kepala.

Dilansir dari laman Sky Sports, mantan legenda Manchester United, Andy Cole bahkan menyebut jika permainan Setan Merah sangat buruk di bawah arahan Ten Hag.

"Orang-orang sekarang datang ke Old Trafford dengan berpikir mereka bisa mengalahkan Man United. Mereka bermain main sangat buruk (lawan Newcastle)," ucap Cole.

Meski belum ada pernyataan resmi dari pihak klub, namun jika benar Manchester United ingin mendepak Erik ten Hag maka ada lima pelatih top yang masih nganggur dan bisa jadi opsi manajemen The Red Devils.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Joachim Low
Nama pertama adalah Joachim Low. Pelatih asal Jerman ini bisa jadi opsi Manchester United lantaran ia punya sederet prestasi mentereng kala menukangi Die Nationalmannschaft.

Sebelum memutuskan mundur dari Timnas Jerman tahun 2021 lalu, tercatat Joachim Low berhasil membawa negaranya menjuarai Piala Konfederasi 2017 serta Juara Piala Dunia 2014.

Berbekal pengalaman juara tersebut, Joachim Low diprediksi bisa mengembalikan mental bermain Manchester United yang kini sedang terpuruk usai tuai rentetan kekalahan.