Liga Inggris

Bedah Formasi Mengerikan Liverpool Usai Kedatangan Ezequiel Fernandez: Auto Juara Liga Inggris?

Jumat, 3 November 2023 17:00 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Cristina Sille
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut akan memiliki formasi mengerikan jika mendatangkan Ezequiel Fernandez. (Foto: REUTERS/Cristina Sille) Copyright: © REUTERS/Cristina Sille
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut akan memiliki formasi mengerikan jika mendatangkan Ezequiel Fernandez. (Foto: REUTERS/Cristina Sille)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut akan memiliki formasi mengerikan jika mendatangkan Ezequiel Fernandez pada bursa transfer.

Pencarian sosok gelandang bertahan andalan belum berakhir bagi Liverpool. Kendati telah mendatangkan empat pemain sekaligus, belum ada yang selevel dengan Fabinho, yang hengkang pada bursa transfer musim panas lalu.

Beberapa nama sempat dimunculkan sebagai alternatif. Salah satu yang paling santer dikaitkan adalah Ezequiel Fernandez, gelandang Boca Juniors.

Bahkan, menurut Alexis Mac Allister, gelandang Liverpool, kompatriotnya tersebut lebih cocok diboyong ke Anfield ketimbang Andre Trindade, yang juga ramai disebut bakal ke Liverpool.

"Kalau Anda bertanya mengenai gaya bermain, ada satu pemain yang sangat saya sukai, dan dia adalah Ezequiel Fernandez," ujar Alexis Mac Allister dikutip dari Liverpool Echo.

"Dia adalah pemain yang memiliki segala sesuatunya untuk menaklukkan Eropa. Saya harap, dia dapat mewujudkan hal tersebut," katanya menambahkan. 

Sebagai pemain gelandang bertahan, Ezequiel Fernandez dikenal sebagai sosok pengatur permainan yang ulung. Ia juga menjadi pemain pertama yang menahan serangan lawan.

Oleh karenanya, meski catatan gol dan assist sang pemain tak terlalu impresif, dirinya masih menarik minat klub-klub Eropa. Hal ini dikarenakan gelandang bertahan menjadi salah satu posisi paling krusial dalam sepak bola modern.

Alih-alih dilihat dari gol dan assist, para pemain gelandang bertahan dilihat dari kemampuan mereka melepas umpan. Khusus untuk Ezequiel Fernandez, catatannya cukup impresif dengan mencatatkan 802 operan di Liga Argentina musim ini dengan akurasi 86,5 persen.

Melihat statistik tersebut, menarik untuk membedah formasi Liverpool dengan kedatangan Ezequiel Fernandez. Akankah The Reds bisa menjuarai Liga Inggris?