In-depth

Diganjar Kontrak Profesional AC Milan, Remaja 17 Tahun Alessandro Bonomi Siap Meroket Tinggi

Jumat, 3 November 2023 18:16 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan baru saja memberi kontrak profesional kepada salah satu pemain Primavera, Alessandro Bonomi. Foto: AMA/Corbis via Getty Images. Copyright: © AMA/Corbis via Getty Images
AC Milan baru saja memberi kontrak profesional kepada salah satu pemain Primavera, Alessandro Bonomi. Foto: AMA/Corbis via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, baru saja memberi kontrak profesional kepada salah satu pemain Primavera, Alessandro Bonomi.

Sudah bukan rahasia lagi, bahwa tim-tim besar Serie A sering ‘mencomot’ para pemain muda dari level Primavera yang mereka miliki.

Juventus, tentu saja, menjadi pengecualian karena mereka memiliki lumbung menjanjikan dari skuad Next Gen-nya (U-23).

Di AC Milan sendiri, tidak jarang pemain-pemain yang mentas dari Primavera pada akhirnya berhasil menginjakkan kaki di tim utama.

Sebut saja Daniel Maldini, Davide Calabria, Lorenzo Colombo, Marco Brescianini, Matteo Gabbia, dan Tommaso Pobega.

Tradisi tersebut nampaknya belum akan berhenti dalam waktu dekat, mengingat banyaknya bakat yang berada di skuad Ignazio Abate saat ini.

Salah satu yang patut dinanti lompatan kariernya adalah Alessandro Bonomi, pemain berposisi winger yang masih berusia 17 tahun.

Langkahnya meniti karier yang lebih tinggi di AC Milan pun makin dimantapkan dengan sodoran kontrak profesional dari klub.

Berkat penampilannya yang memukau musim ini, ia pun diganjar kontrak profesional oleh AC Milan yang akan mengikatnya hingga 2026.

Pengumuman soal kontrak Alessandro Bonomi disampaikan AC Milan salah satunya lewat media sosial pada 2 November 2023 waktu setempat.

“Alessandro Bonomi, penyerang kelahiran 2006 dari #MilanPrimavera dan telah berada di Milan selama sembilan tahun,

“Telah menandatangani kontrak profesional pertamananya, yang [durasinya] akan berakhir pada 30 Juni 2026,” tulis akun @acmilanyouth di X (dulu Twitter).

Dengan kontrak profesional ini, Alessandro Bonomi akan lebih mantap menatap masa depannya di AC Milan.

Sejauh ini, rapornya bersama AC Milan Primavera juga tidak buruk, bahkan cenderung sukses untuk remaja berusia 17 tahun sepertinya di skuad U-19.