Liga Inggris

Liverpool Disebut Sudah Datangkan Pemain Setara Jude Bellingham, Siapa?

Jumat, 3 November 2023 21:53 WIB
Penulis: Agustinus Rosario | Editor: Indra Citra Sena
© REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut sudah datangkan pemain setara Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas lalu. (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut sudah datangkan pemain setara Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas lalu. (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, disebut sudah datangkan pemain setara Jude Bellingham pada bursa transfer musim panas lalu.

Pemain Real Madrid, Jude Bellingham, layak disebut rekrutan terbaik pada bursa transfer musim panas ini. Pemain muda asal Inggris tersebut mencetak sensasi saat melakoni musim perdananya sebagai pemain Real Madrid.

Sejauh ini, pemain yang didatangkan dari Borussia Dortmund tersebut telah mencetak 13 gol dan 3 assist dalam 13 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Dengan usia yang baru menginjak 20 tahun, banyak yang memprediksi Jude Bellingham akan menjadi megabintang sepak bola dalam beberapa tahun mendatang.

Jude Bellingham sendiri sempat dikatkan dengan Liverpool pada musim panas lalu. Namun, banderol harga yang selangit membuat skuat Jurgen Klopp mundur.

Hal ini membuat fans Liverpool kecewa. Jika saat The Reds bersedia memenuhi permintaan Borussia Dortmund, bisa jadi saat ini mereka merajai Liga Inggris, bahkan Eropa.

Namun, eks pemain Liverpool, Danny Murphy, berusaha memberikan pandangan lain. Menurut pria yang kini berkarier sebagai pandit tersebut, Liverpool tak perlu kecewa karena sejatinya telah berhasil mendatangkan pemain selevel Jude Bellingham.

"Kalau bukan karena Jude Bellingham, saya pikir kita akan lebih banyak membicarakan (Dominik) Szoboszlai. Saya melihatnya sudah mulai berkembang. Permainannya terlihat sangat bagus," tutur Danny Murphy, dikutip dari Liverpool Echo.

"Sebenarnya, banyak yang memperhatikannya. Tapi, karena Bellingham dari planet lain, semuanya membicarakan Bellingham."

"Saya tahu, dia ada di liga yang berbeda. Tapi saya melihat Szoboszlai telah datang dan melakukan semuanya. Dia adalah ancaman, kakinya sangat bagus, dan bertahan dengan sangat baik," tuturnya menambahkan.

Tak hanya Danny Murphy, pandit Sky Sports, Paul Merson juga memuji habis-habisan penampilan Dominik Szoboszlai musim ini. Apa katanya?