Liga Indonesia

Termasuk 2 Eks PSMS, PSPS Boyong 7 Pemain Anyar Jelang Putaran Kedua Liga 2

Jumat, 3 November 2023 10:45 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Logo Pegadaian Liga 2. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT) Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Logo Pegadaian Liga 2. (Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pasca mencoret sejumlah pemain termasuk dua legiun asing kemarin, PSPS Riau langsung bergerak cepat dengan memboyong tujuh pemain baru. Bahkan dua dari tujuh pemain anyar itu merupakan eks PSMS Medan yang belum lama ini dicoret.

Hal ini tak lepas karena jelang putaran kedua babak pendahuluan grup Liga 2 2023/2024 saat ini tengah memasuki masa jendela transfer atau pendaftaran pemain periode kedua hingga 28 November mendatang.

Berdasarkan posting-an via media sosial Instagram klub @pspsriau pada Kamis (02/11/23) malam, ada lima pemain lokal yang sudah diumumkan pihak klub dan nomor punggung mereka masing-masing. Dua di antaranya eks pemain PSMS.

Kedua eks pemain PSMS yang bergabung dengan klub berjuluk Askar Bertuah itu yakni Putra Chaniago (88) dan Yuda Risky Irawan (19). Keduanya mengikuti jejak mentornya, Ridwan Saragih, yang mana tiga pekan lalu juga baru menahkodai PSPS.

Sementara tiga pemain lokal anyar lainnya, yakni Eriyanto pemain pinjaman dari klub Liga 1 Persib Bandung (3), dan dua pemain Semen Padang yang dicoret, yaitu Tegar Hening Pangestu (39) dan M Andika Kurniawan (13).

Bahkan, klub yang berdomisili di Pekanbaru ini sebelumnya juga sudah mengumumkan dua legiun asing anyar mereka yaknin Bruno Silva (Uniao Suzano AC/Brasil), dan Omid Popalzay (Nejmeh FC/Lebanon).

Sekertaris PSPS Riau, Muhammad Teza Taufik mengatakan, seyogyanya pihak manajemen ingin memboyong 10 pemain baru, namun baru tujuh pemain yang baru bisa diumumkan.

"Total pemain baru yang direkrut manajemen ada 10 orang. Tiga pemain lagi belum bisa diumumkan karena baru melakukan tes medis," kata Teza.

Lebih lanjut ia mengatakan, nama-nama pemain baru ini sesuai dengan skema yang diinginkan sang pelatih Ridwan Saragih. Sebelumnya PSPS sudah mencoret delapan pemain, yang mana dua diantaranya pemain asing, yang memperkuat Askar Bertuah di putaran pertama.

"Pelatih menginginkan pemain baru yang sesuai dengan skema yang diinginkannya," pungkasnya.

Diketahui, PSPS akan melakoni laga perdana putaran kedua atau laga ketujuh Grup 1 dengan menjamu sang pemuncak klasemen sementara Persiraja Banda Aceh di Stadion Kaharuddin Nasution, Pekanbaru pada Senin (06/11/23) malam.