In-depth

3 Pemain Chelsea Tumbal Kembalinya Tammy Abraham ke Stamford Bridge

Sabtu, 4 November 2023 15:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Alberto Lingria
Tiga pemain Chelsea diyakini akan menjadi tumbal kembalinya ‘si anak hilang’ Tammy Abraham ke Stamford Bridge pada bursa transfer 2024. Foto: Reuters/Alberto Lingria. Copyright: © Reuters/Alberto Lingria
Tiga pemain Chelsea diyakini akan menjadi tumbal kembalinya ‘si anak hilang’ Tammy Abraham ke Stamford Bridge pada bursa transfer 2024. Foto: Reuters/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Tiga pemain Chelsea diyakini akan menjadi tumbal kembalinya ‘si anak hilang’ Tammy Abraham ke Stamford Bridge pada bursa transfer 2024.

Bak menjilat ludah sendiri. Begitulah kiranya istilah untuk menggambarkan rumor soal Chelsea tertarik untuk memulangkan Tammy Abraham.

Penyerang asal Inggris tersebut dibuang The Blues ke AS Roma karena dianggap gagal memenuhi ekspektasi setelah dipromosikan dari akademi klub Liga Inggris tersebut.

Tammy Abraham tidak terpakai di era kepelatihan Thomas Tuchel  sehingga sang pemain memutuskan pindah ke klub Liga Italia, AS Roma, pada 2021 silam.

Di AS Roma, Tammy Abraham malah menunjukkan performa yang bagus di bawah asuhan Jose Mourinho. Dia mengemas 36 gol dan 12 assist dari 107 penampilan di semua ajang.

Hal ini membuat Chelsea tertarik lagi untuk memulangkannya. Terlebih, Tammy sangat disukai oleh Mauricio Pochettino.

Meski demikian, menurut Fichajes, Chelsea harus menebus Abraham dengan biaya sebesar 52 juta euro, atau setara Rp875,5 miliar.

Mahar itu tentunya bakal sulit ditolak oleh AS Roma. Apalagi, tim berjuluk I Giallorossi tersebut telah Andrea Belotti dan Sardar Azmoun.

Sebaliknya, nilai itu memang terbilang murah untuk Chelsea yang kaya raya. Namun klub harus menjual beberapa pemain untuk menambah biaya pembelian Abraham agar tidak terkena sanksi Financial Fair Play (FFP).

Lantas, siapa saja pemain Chelsea yang akan dikorbankan saat Tammy Abraham berhasil dipulangkan dari AS Roma pada bursa transfer 2024?