Bursa Transfer

5 Bintang Buangan Manchester United yang Bersinar usai Tinggalkan Old Trafford

Sabtu, 4 November 2023 20:57 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Getty Images
Alexis Sanchez saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © Getty Images
Alexis Sanchez saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM - Gagal buktikan kualitas dan tersingkir dari skuat Manchester United, beberapa bintang berikut malah bersinar setelah tinggalkan Old Trafford. Siapa saja mereka?

Dalam sejarahnya, tak bisa dipungkiri bahwa Manchester United merupakan salah satu tim besar Eropa dengan sederet raihan trofi juara.

Khusus di Liga Inggris saja, Manchester United masih memegang status sebagai klub dengan gelar juara Premier League terbanyak sepanjang sejarah.

Jumlah 13 gelar yang diraih Manchester United masih jauh mengungguli sang rival sekota mereka, Manchester City yang baru memenangkan 7 gelar.

Tak hanya gelar juara, hadirnya para pemain bintang di skuat Manchester United juga membuat nama The Red Devils kian tenar di seantero dunia.

Akan tetapi dalam beberapa tahun terakhir, ada beberapa bintang top yang didatangkan Manchester United namun malah gagal berikan impact positif buat klub.

Teranyar ada Donny van de Beek, gelandang asal Belanda ini didatangkan dengan mahar 35 juta euro tahun 2020 lalu, namun sampai sekarang masih kesulitan menembus tim utama Manchester United.

Sebelum Donny van de Beek, masih ada beberapa bintang lain yang juga didatangkan Manchester United namun kerap sulit dapatkan menit bermain.

Menariknya, para bintang terbuang tersebut malah temukan performa terbaik ketika hengkang dari Old Trafford. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT mengulas:

Henrikh Mkhitaryan
Didatangkan dari Dortmund dengan mahar 30 juta euro usai penampilan apik di Liga Jerman, namun Mkhitaryan gagal lanjutkan performa impresifnya bersama Setan Merah.

Sepanjang musim 16/17 dan 17/18 lalu, gelandang Armenia ini lebih sering duduk di bangku cadangan karena kalah bersaing dengan Jesse Lingard, Juan Mata, Anthony Martial, atau Marcus Rashford.

Setelah meninggalkan Old Trafford, karier Mkhitaryan justru kian melejit mulai dan puncaknya adalah membantu Inter Milan melangkah ke final Liga Champions musim lalu.