In-depth

Profil Ruben Amorim, Mini-Mourinho Jadi Kandidat Kuat Pengganti Ten Hag di Manchester United

Sabtu, 4 November 2023 04:51 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Rodrigo Antunes
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes) Copyright: © REUTERS/Rodrigo Antunes
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim. (Foto: REUTERS/Rodrigo Antunes)

INDOSPORT.COM - Profil Ruben Amorim yang menjadi kandidat kuat calon pengganti Erik ten Hag di Manchester United bisa kalian simak di artikel ini.

Buruknya penampilan Manchester United asuhan Erik ten Hag musim ini, membuat masa depan sang pelatih berada di ujung tanduk dan rawat dengan pemecatan.

Total dari 15 pertandingan yang telah dilalui Manchester United sepanjang musim 2323-2024, Setan Merah hanya bisa torehkan 7 kemenangan dan menelan 8 kekalahan.

Teranyar, Manchester United takluk 3-0 dari Newcastle United di babak keempat Carabao Cup sekaligus jadi kekalahan beruntun setelah sebelumnya tumbang 3-0 kontra Manchester City di Premier League Liga Inggris.

Imbas dari kekalahan tersebut, kini ramai seruan dari para fans untuk segera mendepak Erik ten Hag sebagai pelatih kepala.

Dilansir dari laman Sky Sports, mantan legenda Manchester United, Andy Cole bahkan menyebut jika permainan Setan Merah sangat buruk di bawah arahan Ten Hag.

"Orang-orang sekarang datang ke Old Trafford dengan berpikir mereka bisa mengalahkan Man United. Mereka bermain main sangat buruk (lawan Newcastle)," ucap Cole.

Muncul adanya rumor soal beberapa nama calon pengganti Erik ten Hag. Namun sosok yang jadi kandidat kuat ada dalam diri Ruben Amorim.

Pelatih yang kini masih terikat kontrak bersama klub Portugal, Sporting Lisbon tersebut juga sudah mengetahui soal rumor dirinya jadi pengganti Ten Hag.

Akan tetapi, Ruben Amorim masih tidak ingin berbicara banyak mengenai isu tersebut, dan masih ingin menghormati kontraknya di Sporting Lisbon.

'Saya tidak akan memberikan komentar apa pun mengenai situasi ini,” ujar Amorim dilansir dari Metro, Jumat (3/11/2023).

“Kami tidak tahu masa depannya, itu tergantung pada hasil. Ini lebih berkaitan dengan gagasan umum tentang apa yang kami butuhkan sebagai sebuah tim, tekanan ekstra agar kami tidak bersembunyi."

“Saya tidak ingin mengomentari hal-hal ini. Saya belum dihubungi oleh Manchester United."

"Saya tidak akan mengomentari itu. Saya akan menghormati kontraknya, semua yang ada di sana akan dipenuhi," tuturnya menambahkan.

Untuk megenal lebih dekat Ruben Amorim, berikut INDOSPORT telah merangkum profil calon pelatih baru Manchester United tersebut: