Timnas Indonesia

Bedah Peluang Timnas Indonesia Curi Poin di Kandang Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sabtu, 4 November 2023 20:20 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT.COM/Herry Ibrahim
Bedah peluang Timnas Indonesia mencuri poin saat pertandingan tandang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, menghadapi Irak dan Filipina. Copyright: © INDOSPORT.COM/Herry Ibrahim
Bedah peluang Timnas Indonesia mencuri poin saat pertandingan tandang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, menghadapi Irak dan Filipina.

INDOSPORT.COM - Bedah peluang Timnas Indonesia mencuri poin saat pertandingan tandang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, menghadapi Irak dan Filipina.

Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong, akan melakoni pertandingan tandang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F, lawan perdana yang akan dihadapi oleh skuad Garuda yakni Irak.

Pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Irak, rencananya akan digelar di Basra Sport City International Stadium pada Kamis (16/11/23), pukul 21.45 WIB.

Ini akan menjadi ujian berat bagi pasukan Shin Tae-yong, mengingat secara peringkat Irak berada diatas skuad Garuda yakni di posisi 68. Sedangkan Timnas Indonesia, pada ranking FIFA di peringkat ke-145.

Selain peringkat terpaut cukup jauh, Irak juga memiliki mental juara, karena mereka pernah mengangkat trofi Piala Asia 2007 silam. Meski para pemain kala itu dengan sekarang sudah berbeda.

Namun, mereka baru saja membuat kejutan setelah sukses menahan tuan rumah Piala Dunia 2022, Qatar, dengan skor 0-0 dalam waktu normal di laga FIFA Matchday pada Jumat (13/10/23) lalu, walaupun pada akhirnya Irak kalah 6-5 dalam adu penalti.

Melihat hasil tersebut, memang cukup berat bagi Timnas Indonesia untuk mengamankan poin, namun dalam sepak bola apapun bisa terjadi. Sehingga, peluang skuad Garuda meraih hasil maksimal tetap terbuka.

Apalagi, performa Timnas Indonesia mengalami peningkatan dan kepercayaan diri pemain saat ini sedang meningkat, usai meraih dua kemenangan beruntun dengan skor telak atas Brunei Darussalam. 

Seperti diketahui, Timnas Indonesia berhasil menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0, baik di laga kandang maupun tandang Kualifikasi Piala Dunia 2026.