Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Selasa, 31 Oktober 2023 11:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Irak dan Timnas Filipina. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Irak dan Timnas Filipina. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, di mana pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Timnas Irak dan Timnas Filipina.

Seluruh pertandingan Timnas Indonesia melawan Irak, Filipina, dan Vietnam di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan disiarkan secara langsung di RCTI.

Timnas Indonesia akan terlebih dulu menghadapi Irak di Basra Sport City International Stadium pada 16 November 2023 pukul 21.45 WIB.

Ini akan menjadi ujian berat bagi pasukan Shin Tae-yong mengingat Irak berada di level yang tinggi. Irak saat ini berperingkat ke-61 pada ranking FIFA sedangkan Indonesia ada di posisi ke-145.

Setelah itu, Indonesia akan mengunjungi markas Filipina pada 21 November di Rizal Memorial Stadium, Manila, Filipina. Kick-off laga dimulai pukul 19.00 WIB.

Timnas Indonesia berpeluang besar meraih kemenangan. Sebab, Filipina merupakan lawan yang familiar dan Timnas Indonesia memiliki keunggulan dari pertemuan terakhir.

Pertemuan terakhir terjadi di fase grup Piala AFF 2022 yang digelar di Manila. Saat itu, skuat Garuda menang 2-1 berkat gol Marselino Ferdinand an Dendy Sulistyawan.

Terlepas dari kesiapan tim sejauh ini, kabarnya beberapa pemain tidak bisa membela Timnas Indonesia karena kondisi fisik yang belum fit atau cedera.

Di antaranya, Elkan Baggott (masalah punggung), Marselino Ferdinan (cedera hamstring), Ivan Jenner (cedera kaki), dan Sandy Walsh (cedera kaki).

Sebelumnya, Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia usai dua kali mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 6-0.